AMNT Bantu Masyarakat Lingkar Explorasi Sumbawa

oleh -16 Dilihat

Pemberian bantuan terhadap salah satu kelompok di Kecamatan Lingkar Explorasi Sumbawa oleh PT AMNT

 

Beritasumbawa.com (24/1/2022)

SUMBAWA- Awal Januari ini, PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (PT.AMNT), menggelontorkan Bantuan Program Pemberdayaan Masyarakat dan Penyerahan Bantuan Program Pemberdayaan Masyarakat. Bantuan ini diberikan terhadap kelompok masyarakat yang ada di enam Kecamatan Lingkar Explorasi Sumbawa.

Eksternal Affair PT AMNT, Mala Syarifoeddin mengatakan, program pemberdayaan yang diberikan oleh AMNT terhadap kelompok masyarakat adalah bantuan yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Adapun bantuan program pemberdayaan yang di berikan ke masyarakat antara lain, program bidang peternakan yaitu bantuan bibit ayam kampung serta pakan, bantuan bibit bebek petelur dan pakan. Kemudian bantuan bibit kambing.

Program di bidang pertanian antara lain, bantuan bibit jagung, bantuan bibit cabe dan pupuk. Kemudian program bidang perikanan antara lain bantuan bibit lele dan pakan, bantuan bibit nila serta pakan. Pada bidang UMKM kepemudaan, pihaknya menyalurkan bantuan mesin kompresor, serta bantuan perlengkapan kunci alat bengkel.

Menurutnya, program ini sangat bermanfaat baik bagi masyarakat. Dalam hal pengembangan sumber daya serta peningkatan pendapatan masyarakat. Tentunya program ini diharapkan dapat berkelanjutan pada tahun selanjutnya.

kehilangan

Selain itu, juga dilakukan pemberdayaan terhadap pengusaha lokal yang ada di lingkar explorasi. Dimana pengusaha lokal lingkar explorasi ikut ambil bagian sebagai vendor pengadaan dalam bentuk barang. “Untuk bantuan program pemberdayaan masyarakat tersebut, ini sangat luar biasa yang dirasakan oleh masyarakat sebagai penerima bantuan. Manfaatnya juga dirasakan para pengusaha lokal, sebagai penyuplai barang bantuan,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.