Pedagang Bersedia Direlokasi ke Pasar Utan

oleh -39 Dilihat

Para perwakilan pedagang Pasar Utan yang hadir dalam pertemuan

 

Beritasumbawa.com (18/1/2022)

SUMBAWA- Ratusan pedagang yang masih bertahan di pasar lama, akhirnya bersedia direlokasi ke Pasar Utan yang baru. Kesediaan ini disampaikan dalam pertemuan pedagang dengan instansi terkait yang dilaksanakan Selasa (17/1) pagi.

Sekretaris Dinas Koperasi UKM Indag Kabupaten Sumbawa, Khaeruddin, SE mengatakan, pertemuan ini diinisiasi oleh Kadis Koperasi UKM Indag, Riki Trisnadi, SE. MSi. Kemudian dilakukan pertemuan bersama Camat, Kapolsek dan Koramil Utan. “Dalam pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan pedagang sebanyak 40 orang,” ujarnya.

Khaeruddin mengungkapkan, dalam pertemuan itu, para pedagang setuju direlokasi. Disepakati, relokasi akan mulai dilakukan pada 22 Januari mendatang. Bertepatan dengan HUT Kabupaten Sumbawa ke-63. Sebagai momentum launching relokasi pasar Utan ke lokasi pasar yang baru. “Proses relokasi pedagang akan dilakukan secara bertahap,” imbuhnya.

Dalam pertemuan itu juga, para pedagang menyampaikan kekhawatiran mereka selama ini saat berjualan di pasar yang baru. Seperti akses keluar masuk dan jarak lokasi yang sedikit jauh dari tempat semula. Serta persoalan keamanan pedagang dan barang dagangan mereka.

kehilangan

Atas kekhawatiran itu, Kadis Koperasi UKM Indag Kabupaten Sumbawa langsung memberikan jawaban. Dimana semua fasilitas termasuk akses jalan, pasti akan dipenuhi dan dilengkapi oleh pemerintah. Camat Utan juga meyakinkan para pedagang atas hal tersebut.

Mengenai persoalan keamanan, lanjutnya, Danramil serta Kapolsek Utan memberikan jaminan. Bahwa keaman pasar akan menjadi perhatian khusus, sebagaimana perintah atasan masing-masing. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.