Yamin Abe-Cecep, Pimpin Hanura Sumbawa

oleh -21 Dilihat

Beritasumbawa.com (13/1/2022)

SUMBAWA- DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sumbawa kini memiliki nakhoda baru. Pasca pengunduran diri Drs. H. Jamaluddin Malik yang telah menjabat selama dua periode, digelar Musdalub di Mataram, Kamis (13/1). Bertempat di Sekretariat DPD Hanura NTB, terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris DPC Hanura Sumbawa, M. Yamin SE., M.Si dan Cecep Lisbano S.IP., M.Si.

Ketua Terpilih, Muhammad Yamin SE., M.Si mengatakan, bahwa kepengurusan Hanura Sumbawa ke depan akan disusun dengan metode pencalegan. Karena itu, pihaknya akan membuka diri bagi siapa saja yang ingin masuk sebagai Caleg yang secara otomatis menjadi anggota kepengurusan sejak dini.

“Di setiap Dapil kami mulai merekrut calon-calon potensial untuk menjadi Caleg, sehingga kepengurusan atau struktur di DPC maupun di PAC cenderung ramping, karena mengikuti jumlah Caleg potensial. Metode ini akan memberi peluang bagi anggota untuk duduk di DPRD,” beber Yamin Abe, akrab politisi yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumbawa ini.

Dalam hal ini, Yamin menargetkan pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang minimal meraih satu kursi satu Dapil. Selain itu pada Pilkada 2024 mendatang, Hanura dapat berkoalisi untuk mencalonkan kader partai. Semua ini dapat terwujud dengan solidnya kader dan tokoh potensial yang mengisi daftar calon anggota legislatif (Caleg).

Karenanya kepengurusan Hanura Sumbawa ke depan akan disusun dengan metode pencalegan. Karena itu, pihaknya akan membuka diri bagi siapa saja yang ingin masuk sebagai Caleg yang secara otomatis menjadi anggota kepengurusan sejak dini.

“Di setiap Dapil kami mulai merekrut calon-calon potensial untuk menjadi Caleg, sehingga kepengurusan atau struktur di DPC maupun di PAC cenderung ramping, karena mengikuti jumlah Caleg potensial. Metode ini akan memberi peluang bagi anggota untuk duduk di DPRD,” pungkas politisi yang kini menjabat Badan Kehormatan DPRD Sumbawa. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.