Dandim Sumbawa Mohon Pamit

oleh -31 Dilihat

Dandim 1607/ Sumbawa, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) beserta Ketua Persit KCK Cabang XXVI Dim 1607/Sumbawa saat bersilaturahim dengan perwira dan personel kodim

 

Beritasumbawa.com (11/1/2022)

SUMBAWA- Diakhir masa purna tugasnya, Dandim 1607/ Sumbawa, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) Beserta Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXVI Dim 1607/Sumbawa melaksanakan Acara tatap muka dan silaturrahmi dengan anggota personel Makodim 1607/ Sumbawa beserta isteri. Acara ini dilaksanakan di Makodim 1607/ Sumbawa Di Jln. Yos Sudarso Kel. Uma Sima Sumbawa Besar, Rabu (11/1) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kasdim 1607/Sumbawa, Mayor Inf. Achmad Nurodin Hidayat, S.Sos, para perwira staf Kodim 1607/ Sumbawa, para Danramil jajaran Kodim 1607/Sumbawa, Pasandi Kodim 1606/ Sumbawa Letda Inf. Sanudin, Dan Unit Inteldim 1606/Sumbawa Letda Inf Martiam, Anggota Makodim 1607/Sumbawa, Pns jajaran Kodim 1607/ Sumbawa dan Anggota Persit KCK Cabang XXVI Dim 1607/Sumbawa.

Di awal acara Kasdim 1607/Sumbawa, Mayor Inf. Achmad Nurodin Hidayat, S.Sos, menyampaikan pesan dan kesannya. Dinamika perjalanan hidup sebagai prajurit akan menghadapi pertemuan pasti dan perpisahan. Namun perpisahan kali ini bukan berarti memutus tali silaturrahim. Karena tetap selalu menjaga hubungan tali silaturrahim dan menjalin hubungan komunikasi yang erat.

“Selama komandan menjabat di Kodim 1607/ Sumbawa kurang lebih 16 bulan perjalanan kehidupan berdinas, beliau memberikan kesan yang sangat luar biasa. Beliau selalu ada di tengah-tengah anggotanya dalam susah senang bersama,” ujarnya.

kehilangan

Lebih lanjut kasdim mengatakan, dandim merupakan sosok pemimpin yang tegas dan selalu membimbing serta mengayomi anggotanya. Serta selalu peduli terhadap permasalahan anggota. Bahkan dandim harus berkeliling guna untuk mengetahui tentang keberadaan anggotanya diluar jam dinas.

“Saya pribadi dan atas nama keluarga besar Kodim 1607/ Sumbawa menghaturkan permohonan maaf apabila dalam berdinas maupun pribadi ada kesalahan kami selama Komandan mempimpin dan semoga Komandan sukses selalu di tempat tugas yang baru,” imbuh kasdim.

Dalam sambutannya, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr.(Han) mengucapkan terimakasih kepada anggotanya. Dia beserta Ketua Persit KCK Dim 1607/Sumbawa meminta maaf selaku insan biasa apabila selama saya menjabat melakukan kesalahan. Baik dalam perilaku dan tutur kata.

“Saya mendoakan kita semua menjadi pribadi yang lebih baik dalam rumah tangga, dalam kehidupan sosial dan dalam kedinasan kita. Dimana pun saya bertugas saya selalu berpesan agar selalu menjaga keluarga. Jangan sekali kali kita menyakiti keluarga. Baik keluarga kita sendiri maupun sesama rekan dinas kita,” pintanya.

Dandim mengajak anggotanya untuk meningkatkan kualitas Iman. Agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dalam keluarga maupun kedinasan. Sehingga apa yang menjadi harapan dapat tercapai. Dia berharap, agar silahturahim jangan pernah terputus. Kapanpun dia siap untuk bersilaturahim dengan anggota Kodim 1607/Sumbawa.

Diakhir sambutannya, Dandim menitipkan pesan kepada anggotanya agar menjaga dan pelihara hubungan baik dengan orang tua. Karena peran orang tua adalah segalanya. Juga harus menjaga keluarga, jangan pernah sengaja menyakiti hati istri dan anak kita.

“Saya mohon doa restu kepada seluruh yang hadir di tempat ini. Agar saya berdinas disatuan baru diberikan kemudahan, kelancaran dan amanah dalam mengemban tugas yang diberikan kepada saya,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.