Pengedar Ini Sembunyikan Sabu dalam Sapu dan Sepatu

oleh -16 Dilihat

Terduga pengedar berinisial HHF alias Leksi saat diamankan di Polres Sumbawa

 

Beritasumbawa.com (6/1/2022)

SUMBAWA- Belum habis minggu pertama dalam tahun ini, Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa sudah dua kali meringkus terduga pengedar narkoba di Kabupaten Sumbawa. Kali ini, pengedar sabu berinisial HHF alias Leksi (41) diringkus di rumahnya, di Kelurahan Brang Biji. Untuk mengelabuhi petugas, Leksi menyimpan sabu di dalam sapu dan sepatu miliknya.

Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Malaungi, SH., MH, yang dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan itu. Leksi diamankan Kamis (6/1), sekitar pukul 15.30 Wita. “Kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa Leksi diduga kuat kerap mengedarkan sabu,” ujar Eky, akrab perwira ini disapa.

Eky mengatakan, atas informasi ini, anggotanya kemudian turun melakukan penyelidikan. Setelah mendapatkan informasi yang akurat, dia langsung turun melakukan penggerebekan di rumah Leksi.

Saat digerebek, Leksi tengah berada di rumahnya. Saat digeledah, ditemukan dua poket sabu di rumah Leksi. Barang haram itu disembunyikan di dalam sapu dan sepatu milik Leksi. Kepada pihaknya, Leksi mengakui bahwa dua poket sabu dengan bruto 1,88 gram itu adalah miliknya.

kehilangan

Selain itu, juga ditemukan barang bukti lain berupa dua bendel klip obat, sebuah sumbu, sebuah bong, korek gas, dua unit handphone dan uang sebesar Rp 400 ribu. Akhirnya, Leksi dan barang bukti tersebut kemudian diamankan di Polres Sumbawa.

Untuk sementara, lanjut Eky, Leksi diduga kuat sebagai pengedar. Leksi diduga kuat melanggar pasal 114 ayat 1, juncto pasal 112 ayat 1, undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika. “Saat ini kami masih melakukan pengembangan terkait asal barang yang dimiliki Leksi ini,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.