2021, Enam Ribu Ton Beras Dikirim ke NTT

oleh -31 Dilihat

Pengiriman beras Bulog dari Sumbawa ke NTT

 

Beritasumbawa.com (3/1/2022)

SUMBAWA- Ribuan ton beras, dikirimkan Bulog Sub Divre Sumbawa ke NTT selama 2021. Dengan demikian, hampir keseluruhan target beras dalam Move Out Nasional dari Bulog Sub Divre Sumbawa terealisasi.

Kepala Bulog Sub Divre Sumbawa, Kurnia Rahmawati, mengatakan, target Move Out Nas ke NTT sebanyak tujuh ribu ton, dalam tahun lalu. Namun, yang sudah didistribusikan sebanyak enam ribu ton. Hanya tersisa seribu ton beras, yang belum didistribusikan. “Yang belum terkirim seribu ton. Dengan tujuan Kancapem Labuhan Bajo, Kancab Maumere dan Kancab Ruteng. Saat ini, masih proses lelang angkutan di Kanwil Bulog NTB,” ujar Kurnia, Senin (3/1).

Kurnia menjelaskan, pendistribusian beras ke NTT ini merupakan program nasional. Dalam rangka pemerataan stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) nasional. Maka stok dari wilayah yang surplus akan dikirim ke wilayah yang defisit. Selama 2021, pendistribusian beras ini dilakukan sebanyak lima tahap.

Menurutnya, pendistribusian beras ke NTT ini, tidak mengurangi stok beras bagi masyarakat Sumbawa. Malahan, pihaknya berharap Move Out Nas lebih banyak lagi. Sehingga tersedia kapasitas gudang untuk penyerapan kembali gabah atau beras dari petani.

kehilangan

Disinggung terkait stok beras bagi masyarakat Sumbawa, hingga tanggal 3 Januari ini, stok setara beras sebesar 25.108 ton. Stok ini cukup untuk kebutuhan masyarakat Sumbawa hingga 42 bulan kedepan, atau hingga Juni 2025. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.