Material Silo Gudang Bulog, On Site

oleh -30 Dilihat

Material mesin Silo saat tiba di lokasi gudang baru milik Bulog di Lape

 

Beritasumbawa.com (27/12/2021)

SUMBAWA- Pembangunan gudang baru milik Bulog di dusun Unter Malang, Desa Lape, Kecamatan Lape, belum berlanjut. Namun, material mesin yang merupakan inti pembangunan itu telah tiba di lokasi.

Kepala Bulog Sub Divre Sumbawa, Kurnia Rahmawati mengatakan, bahwa kontrak pembangunannya berakhir pada 31 Oktober lalu. Kemudian diperpanjang hingga 23 November. “Untuk sisa pengerjaan sebelumnya masih bisa diselesaikan. Namun, belum boleh ada pekerjaan baru. Karena belum ada izin untuk dilakukan perpanjangan,” ujar Kurnia, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/12) siang.

Meski demikian, material mesin Silo yang akan ditempatkan di gudang tersebut sudah on site, atau berada di lokasi. Material mesin tersebut baru tiba di lokasi pada 20 Desember lalu. Sebelumnya, material mesin lain, seperti material mesin Rice Milling Unit (RMU) dan mesin pengering juga sudah tiba di lokasi.

Kurnia mengungkapkan, saat ini volume pembangunan gudang itu telah mencapai 51 persen. Jika kedatangan material mesin ini bisa dimasukkan dalam progres pembangunan, maka volume pekerjaannya bisa bertambah menjadi 62 persen. Volume pekerjaan paling besar dalam hal ini adalah penginstalan material mesin. Sementara pembangunan fisik gudangnya sudah selesai. Hanya tinggal finishing saja.

kehilangan

Menurut Kurnia, ketiga mesin tersebut belum diinstal. Karena, belum ada izin dari Bulog Pusat terkait perpanjangan masa pengerjaan. Pihaknya juga belum mendapat informasi terkait jadwal kelanjutan pembangunan gudang tersebut. “Kami belum dapat informasi mengenai kelanjutan pembangunannya. Karena masih dalam pembahasan di pusat,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.