Waktu Ditambah, Tiga Puskesmas Rampung

oleh -18 Dilihat

Inilah salah satu dari tiga puskesmas yang telah rampung

 

Beritasumbawa.com (20/12/2021)

SUMBAWA- Setelah sempat diprediksikan terlambat, pembangunan tiga unit puskesmas di Kabupaten Sumbawa rampung. Pembangunannya berhasil diselesaikan, setelah diberikan perpanjangan waktu.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dikes) Sumbawa, Abdul Malik mengatakan, ketiga puskesmas tersebut yakni Puskesmas Alas, Ropang dan Tarano. Sebelumnya, kontrak pembangunannya berakhir pada 5 Desember lalu. Sehingga, diberikan penambangan waktu selama 15 hari. Perpanjangan waktu ini diberikan berdasarkan pertimbangan secara teknis dan dianggap memenuhi syarat. “Memang diberikan tambahan waktu sebanyak 15 hari. Dari tanggal 5 sampai tanggal 20 Desember. Untuk Ropang batasnya sampai 24 Desember,” ujar Malik.

Saat ini, pembangunan fisik ke tiga puskesmas tersebut hanya menyisakan pekerjaan-pekerjaan minor. Seperti pembersihan halaman, lantai, serta sisa bongkaran bangunan lama. “Tarano dan Alas termasuk Ropang tinggal finishing saja. Tinggal pembersihan dan kondisi yang tidak rapi,” jelasnya.

Menurut Malik, rencananya ketiga puskesmas tersebut diresmikan Januari 2022 mendatang. Pada minggu pertama dilakukan penataan ruang kerja. Termasuk memastikan ketersediaan air dan listrik. Minggu kedua, jika tidak ada halangan akan diresmikan oleh bupati.

kehilangan

“Aman dan tidak ada masalah. Karena kami anggap tepat waktu yang walaupun perpanjangan waktu. Tetapi tidak kena denda. Jika tidak ada kendala, Januari tahun depan kita resmikan,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.