Rp 80 Miliar Untuk Pembenahan Sumbawa Bagian Selatan

oleh -17 Dilihat

Anggota Komisi V DPRD NTB, H.L. Budi Suryata

 

Beritasumbawa.com (17/12/2021)

MATARAM- Kabar baik bagi warga di wilayah selatan Kabupaten Sumbawa. Pasalnya, pemerintah pusat akan menggelontorkan puluhan miliar untuk perbaikan infrastruktur ke wilayah tersebut.

Anggota Komisi V DPRD NTB, H.L. Budi Suryata mengatakan, tahun ini pemerintah telah menganggarkan dana sebesar Rp 17 miliar untuk perbaikan infrastruktur wilayah selatan. Namun, jumlah tersebut dirasa kurang memadai. Karena itu, pemerintah pusat kembali menggelontorkan dana tahun depan. “Tahun depan ada 80 miliar dana yang akan dikucurkan untuk perbaikan infrastruktur wilayah selatan,” ujar Budi.

Mantan Ketua DPRD Sumbawa ini mengatakan, dana ini akan digunakan bukan hanya untuk perbaikan akses ke Kecamatan Batu Lanteh dan Orong Telu saja. Tetapi juga untuk perbaikan infrastruktur di Kecamatan Lantung dan Ropang.

Pihaknya berharap, pembenahan infrastruktur tetap menjadi prioritas utama. Anggaran untuk penggunaannya sudah ada. Anggaran itu sudah diplotting untuk masing-masing kegiatan.

kehilangan

Menurut Budi, pembangunan di NTB ini harus merata. Pembangunan jangan hanya di satu tempat saja. Sehingga masyarakat bisa merasakan keberadaan dari pemerintah. DPRD NTB sangat mendukung adanya pemerataan pembangunan se-NTB. Agar tidak terjadi ketimpangan antara pembangunan di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Termasuk pembangunan di Kabupaten Sumbawa dan KSB.

Karena itu dia mewakili rakyat Sumbawa dan KSB, telah meminta kepada Pemprov NTB agar dalam tahun anggaran 2022 mendatang lebih memprioritaskan pembangunan di Pulau Sumbawa. Khususnya bagi Kabupaten Sumbawa dan KSB.

Persoalan ini telah disampaikan pada saat pembahasan anggaran. Yang disampaikan oleh masing-masing OPD dengan dewan beberapa waktu lalu. Dengan harapan agar ketimpangan yang terjadi selama ini paling tidak secara bertahap dapat dikurangi. Khususnya terkait porsi anggaran pembangunan yang dialokasikan bagi menunjang sejumlah program pembangunan di Pulau Sumbawa. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.