Hendak Transaksi, Pengedar Sabu Diringkus

oleh -38 Dilihat

MR saat diamankan di Polres Sumbawa

Beritasumbawa.com (15/12/2021)
SUMBAWA- Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa, gencar melakukan pemberantasan peredaran narkoba. Dibuktikan dengan kembali diamankannya seorang pengedar sabu. Kali ini, pengedar di Kecamatan Buer diringkus, Selasa (14/12) lalu.

Pengedar berinisial MR diringkus pada salah satu warung kopi, di Desa Tarusa, Kecamatan Buer. MR diringkus saat sedang menunggu pembeli. Dari tangan MR polisi menyita sabu dengan bruto 11,43 gram. Selain sabu, polisi juga mengamankan dua unit handphone dan uang tunai senilai Rp 1,1 juta.

Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Malaungi, SH., MH, mengatakan, MR diringkus berdasarkan informasi masyarakat. Setelah melakukan penyelidikan, pihaknya mendapatkan bukti terkait peran MR selalu pengedar sabu. Akhirnya, dilakukan penangkapan terhadap MR.

“Kami meringkus MR ketika sedang menunggu pembeli. Saat dilakukan penggeledahan kami mendapatkan satu poket sabu di bawah kursi tempat duduk MR. Satu poket sabu di belakang kursi dan satu poket lagi di buang MR ke selokan air di dekat warung. Kami menyita tiga poket narkoba dengan total berat 11,43 gram,” ujar Eky, akrabnya disapa.

Saat ini, lanjut Eky, MR sedang dalam proses penyidikan untuk mempertanggung jawabkan kepemilikan barang haram tersebut. Pihaknya akan mendalami dari mana dan kemana saja barang haram itu diperjualbelikan. MR disangkakan melanggar pasal 114 ayat 2, juncto pasal 112 ayat 2, undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.