Pembangunan SDN Lempeh Surplus

oleh -25 Dilihat

Tim dari Bagian Pembangunan Setda Sumbawa saat turun melakukan pengecekan proyek kelanjutan pembangunan SDN Lempeh

 

Beritasumbawa.com (16/11/2021)
SUMBAWA- Pembangunan SDN Lempeh tahap kedua terus berlanjut. Hingga saat ini, pembangunannya mengalami surplus. Hal ini diketahui, setelah Bagian Pembangunan Setda Sumbawa, melakukan turun lapangan, belum lama ini.

Kabag Pembangunan Setda Sumbawa, Usman Yusuf, SE., M.E, mengatakan, pembangunan saat ini sudah sekitar 81 persen. Dalam hal ini, ada deviasi positif atau surplus pembangunan sekitar tujuh sampai delapan persen. “Item pekerjaan tahun ini hanya melanjutkan pembangunan tahun sebelumnya. Pembangunan nya nanti hingga finishing dan siap digunakan,” ujar Usman.

Dalam pembangunan ini, semua pihak terkait di Dinas Dikbud Sumbawa komit untuk mengawal pembangunannya secara bersama. Pembangunannya juga melibatkan tim probity audit dari Inspektorat. Jadi, setiap tahapan, terutama proses pencairan melibatkan tim audit dari Inspektorat.

Diungkapkan, dari hasil pemantauan terakhir, pembangunan atap sudah selesai 100 persen. Pengerjaan plafon dan tutupan sudah sekitar 90 persen. Pemasangan keramik juga sudah sekitar 90 persen. Kemudian, penataan halaman sudah mulai dilakukan. Pembangunan pagar SD juga mulai dikerjakan.

Pemasangan batu alam teras lantai dua, teras dan pengecoran balok teras sudah selesai 100 persen. Sementara pembangunan kamar mandi dan jaringan perpipaan sudah hampir rampung.

kehilangan

Mengenai jaringan elektroniknya sudah hampir selesai. Sebagian pekerjaan pemasangan kaca juga sudah selesai. Sementara daun pintu dan jendela sedang dalam proses perakitan. “Secara keseluruhan sudah alhamdulillah. Meskipun surplus, volumenya disumbangkan dari pekerjaan yang bobotnya tidak besar. Sementara sisa pekerjaan dengan bobot yang besar masih dilakukan. Itu harus dikebut,” tegasnya.

Dalam hal ini, pihaknya merekomendasikan agar segera dilakukan review terhadap sejumlah hal. Seperti penambahan jumlah pekerja. Sebelumnya memang ada pengurangan pekerja, karena material pembangunan belum tersedia di lokasi. Saat ini, penambahan pekerja juga sudah dilakukan.

Adapun jumlah anggaran proyek kelanjutan pembangunan SDN Lempeh ini sekitar Rp 3,7 miliar. Kontrak pembangunannya akan berakhir pada pertengahan Desember mendatang. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.