Ngebet Nyabu, Dua Pemuda Nekat Bobol Toko

oleh -93 Dilihat

Dua terduga pembobol toko bangunan beserta barang bukti, saat diamankan di Polres Sumbawa

 

Beritasumbawa.com (11/11/2021)

SUMBAWA- Sebuah toko bahan bangunan di wilayah Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, dibobol maling. Aksi ini, terekam CCTV di toko tersebut. Saat diamankan, para terduga pelakunya mengaku, hasil pencurian sebagian digunakan untuk membeli sabu.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Ivan Roland Cristofel, S.T.K, yang dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan tersebut. Kasus ini terjadi pada Rabu (10/11) dinihari lalu. Pencurian baru diketahui oleh pemilik toko pada sore hari. Dalam aksi ini, pemilik toko dirugikan sekitar Rp 60 juta. “Setelah mengetahui kejadian ini, pemilik toko langsung melapor,” ujar Ivan, akrab perwira ini disapa.

Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku akhirnya berhasil ditangkap. Penangkapan ini dibantu oleh anggota Intel Kodim 1607/Sumbawa, Rabu malam sekitar pukul 21.00 Wita. Diketahui, para terduga pelaku yakni FA (19) dan AD (20). FA merupakan karyawan toko tersebut. Sementara AD merupakan mantan karyawan di toko itu juga. “Saat diamankan, keduanya lagi baru selesai mengkonsumsi sabu,” terangnya.

Berdasarkan hasil penelusuran, diduga kuat AD mengajak FA untuk melakukan aksi tersebut. Hal ini terungkap dari percakapan keduanya via Whatsapp. Saat dinihari, keduanya langsung menjalankan aksinya. Dengan cara mencongkel jendela toko untuk masuk. Kemudian mencongkel laci meja penyimpanan uang di dalam toko.

kehilangan

Dari tangan keduanya, berhasil diamankan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp 45,2 juta. Dengan rincian 186 lembar uang pecahan Rp 50 ribu dan 359 lembar uang pecahan Rp 100 ribu. Tidak hanya itu handphone milik kedua pelaku juga disita.

Menurut keterangan keduanya, sebagian uang tersebut telah di gunakan untuk keperluan pribadi dan foya-foya. Dimana sebagian uang tersebut dikirimkan ke orang tua mereka. Kemudian untuk memodifikasi sepeda motor dan membeli sabu.

Saat ini, FA dan AD sudah diamankan di Polres Sumbawa. Atas perbuatannya, kedua terduga pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Dengan ancaman penjara paling lama tujuh tahun. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.