Toko Meubel Terbakar, Dua Petugas Pemadam Cidera

oleh -16 Dilihat

Kebakaran yang terjadi di toko meubel di Jalan Dr. Cipto Kelurahan Seketeng

 

Beritasumbawa.com (10/11/2021)

SUMBAWA- Warga di seputaran Jalan Dr. Cipto, Kelurahan Seketeng, panik. Sebab, sebuah toko meubel di kawasan tersebut, dilahap di jago merah, Rabu (10/11) pagi. Meski tidak ada korban jiwa, namun dua petugas pemadam mengalami cidera saat memadamkan api.

Peristiwa terbakarnya toko berlantai dua di kawasan Blok M itu menghanguskan sejumlah barang meubel dan elektronik. Baik yang berada di lantai datu dan lantai dua toko. Melihat api yang berkobar, warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tidak lama, sejumlah armada Pemadaman Kebakaran langsung turun ke lokasi.

Guna membantu memadamkan api, kendaraan Water Cannon milik Polres Sumbawa dan Satuan Brimob Sumbawa juga ikut diturunkan. Proses pemadaman berlangsung cukup alot. Bahkan, dua orang petugas damkar mengalami cidera saat memadamkan api. Sekitar dua jam, api baru bisa dikuasai dan dipadamkan.

Peristiwa tersebut pun mengundang perhatian serius dari Bupati Sumbawa, Drs H. Mahmud Abdulah dan Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviani, S.Pd., M.Pd. Keduanya juga turun langsung mendatangi lokasi kebakaran.

kehilangan

Kapolres melalui Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos mengatakan hingga beberapa saat usai kejadian pihaknya belum menerima laporan adanya korban jiwa. Penyebab kebakaran ini juga masih dalam proses penyelidikan. “Kejadian ini dalam penyelidikan lebih lanjut pihak kepolisian untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran,” ujarnya.

Sementara kerugian yang diperkirakan mencapai dua miliar rupiah. Dalam peristiwa ini, dua anggota pemadam kebakaran mengalami luka saat melakukan pemadaman api. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.