Sekilo Lebih Sabu dan Puluhan Ekstasi Dimusnahkan

oleh -42 Dilihat

Pemusnahan barang bukti sabu yang dilakukan oleh Kajari Sumbawa, Dr. Adung Sutranggono, SH., M.Hum

Beritasumbawa.com (2/11/2021)
SUMBAWA- Lebih dari satu kilogram narkoba jenis sabu dan puluhan ekstasi, dimusnahkan oleh Kejari Sumbawa. Barang haram yang merupakan barang bukti lebih dari seratus perkara itu dimusnahkan, karena kasusnya sudah dinyatakan selesai dan memiliki kekuatan hukum tetap.

Pemusnahan barang bukti ini dilakukan di halaman parkir Kantor Kejari Sumbawa, Selasa (2/11) pagi. Adapun barang bukti yang dimusnahkan berupa sabu seberat 1.023,32 gram. Juga pil ekstasi sebanyak 40 butir. Selain itu, ikut dimusnahkan narkoba jenis ganja seberat 132,424 gram. Juga 108 butir tramadol, serta 258 botol minuman keras.

Selain itu, juga ikut dimusnahkan 56 unit handphone, dua unit kompresor, 34 bilah sajam dan tiga unit senpi rakitan. arang bukti itu berasal dari 139 perkara yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap.

Pemusnahan dilakukan dengan pemblenderan dan pembakaran. Pemusnahan dilakukan langsung oleh Kajari Sumbawa, Dr. Adung Sutranggono, SH., M.Hum. Didampingi Staff Ahli Bupati Sumbawa, Drs. H. Zainal Abidin,  Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Besar Toniwidjaya Hansberd Hilly, SH., MH,  Kasdim 1607/Sumbawa, Mayor Inf. Achmad Nuroddin, Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Ivan Roland Cristofel, STK,  Kepala BNN Sumbawa, Ferry Priyanto, pimpinan instansi vertikal dan tokoh agama setempat.

Kajari Sumbawa, Dr. Adung Sutranggono, SH., M.Hum dalam jumpa persnya mengatakan, pemusnahan ini dilakukan, karena kasusnya telah berkekuatan hukum tetap (Inkrach) dari pengadilan. Pemusnahan dan sesuai dengan tupoksi dan kewenangan yang dimiliki kejaksaan.

Sebelumnya, Bupati Sumbawa melalui Staf Ahliny, Drs. H. Zainal Abidin dalam sambutannya mengatakan dengan  maraknya kasus narkoba, tentu ini menjadi tugas bersama untuk melakukan dan meningkatkan kegiatan sosialisasi secara masif. Tidak saja menjadi tugas BNN dan Aparat Penegak Hukum (APH) saja.  Tetapi menjadi tugas bersama berbagai elemen masyarakat. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.