KESIBARBAR CUP Season I Segera Digelar

oleh -35 Dilihat

Beritasumbawa.com (26/10/2021)

MATARAM- Setelah sukses menggelar pertandingan game online PUBG bertajuk RAN_MILL X KESI BARBAR sebanyak dua season, seorang pengusaha muda asal Sumbawa, Kesi Agustina, kembali menggelar kegiatan serupa. Kali ini, pertandingan bertajuk KESIBARBAR CUP Season I ini dilaksanakan, guna memeriahkan HUT NTB ke-63 tahun ini.

Kesi Agustina mengatakan, pertandingan yang dilaksanakannya kali ini, berbeda dari pertandingan sebelumnya. Dimana pada kegiatan sebelumnya, hanya diperlombakan game PUBG saja. Namun, dalam event ini, pihaknya juga melombakan game Mobile Legend.

Dimana kedua game tersebut tengah digandrungi oleh para kaum millenial. Game ini bisa dimainkan secara perorangan (solo) dan tim. Bahkan pemainnya bisa mengundang teman lain secara daring untuk bergabung ke dalam sebagai tim. Melalui kegiatan ini, diharapkan muncul bibit-bibit atlet Elektronik Sport (E-Sport).

Game ini sendiri juga banyak diminati oleh gamer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan di berbagai daerah di seluruh Indonesia, turnamen PUBG dan Mobile Legend ini sering dilaksanakan.

Menurut pengusaha berlian ini, dia sengaja melaksanakan kegiatan tersebut. Dimana game online ini sangat terstruktur. Game seperti ini dibuat untuk menghilangkan stress. Karena pada dasarnya game ini menstimulasi mental dan fisik pemainnya. Sebab, tidak selamanya game online ini memiliki sisi negatif. Bahkan kini pertandingan seperti ini diperlombakan di kancah nasional dan internasional. Apalagi saat ini game online telah diwadahi oleh organisasi Elektronik Sport (E-Sport) Indonesia.

Untuk mengikuti perlombaan ini, lanjut Kesi, masing-masing tim diharuskan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 350 ribu pertim. Para pesertanya diharuskan berusia di atas 17 tahun. Para peserta juga diharuskan memiliki kartu vaksin. Untuk perlombaannya akan dibagi menjadi dua babak. Yakni babak kualifikasi yang dilaksanakan secara online. Mulai tanggal 15 hingga 30 November. Sementara babak semifinal dilaksanakan secara offline, tanggal 16 hingga 18 Desember mendatang.

kehilangan

Selain itu, ada sejumlah persyaratan yang harus dipatuhi oleh para peserta. Agar pelaksanaan pertandingan berjalan dengan lancar dan adil. Nantinya, selama babak semifinal, panitia juga akan memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat. Dimana para pesertanya juga wajib mematuhi protokol kesehatan tersebut. “Untuk event kali ini, hadiahnya lebih besar dari event sebelumnya. Yakni total hadiahnya Rp 100 juta,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.