Sambut Kongres ke-VI, IJTI Sumbawa Gandeng Polres dan PWI Gelar Baksos

oleh -96 Dilihat

Kegiatan Baksos IJTI Sumbawa bersama Polres dan PWI Sumbawa

 

Beritasumbawa.com (23/10/2021)

SUMBAWA- Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbawa bersama Polres Sumbawa dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbawa, menggelar kegiatan bakti sosial. Dengan membagikan masker dan sarapan pagi di jalan Garuda Kota Sumbawa, Jumat (22/10). Kegiatan ini dilaksanakan, dalam rangka menjelang Kongres IJTI ke-VI.

Menurut Koordinator IJTI Sumbawa, Hendri Sumarto, kegiatan tersebut merupakan agenda yang dilaksanakan dalam rangka menuju Kongres Nasional IJTI ke-VI. Rencananya kongres tersebut akan digelar di Mataram pada tanggal 29 hingga 31 Oktober 2021.

“Jumat Berkah ini merupakan agenda rutin Polres Sumbawa, berhubung kami adalah mitra dan IJTI akan melaksanakan Kongres, maka sebelum Kongres itu kami laksanakan kegiatan bakti sosial secara bersama-sama,” ujar Hendri.

Hendri mengungkapkan agenda ini juga merupakan bentuk kepedulian para jurnalis kepada masyarakat. Untuk tetap menjaga kesehatan melalui penerapan protokol kesehatan ketika berada di ruang publik. Meskipun kita tahu saat ini kasus positif Covid-19 sudah melandai.

kehilangan

“Ada sekitar 100 masker dan 100 bungkus nasi yang kita bagi bersama Polres Sumbawa, kepada para pengendara yang melintas di sepanjang jalan Garuda,” terang Hendri.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa AKBP. Esty Setyo Nugroho, S.IK. mengucapkan selamat dan sukses atas rencana Kongres IJTI yang akan dilaksanakan di NTB.

“Dengan adanya moment seperti ini dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk tidak bosan dan tetap patuh menjaga protokol kesehatan serta tertib berkendara dengan selalu melengkapi kelengkapan Surat dalam berkendaraan,” sambung kapolres.

Kapolres berharap, melalui kegiatan ini, diharapkan hubungan kemitraan dengan para wartawan ini semakin baik dan terus terjaga. Selain itu, Kapolres meminta kepada para pengguna jalan untuk tetap memakai masker, menjaga kesehatan dan imun.

“Hubungan kemitraan yang terjalin ini harus tetap dijaga dan ditingkatkan lagi karena untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam suatu wilayah dibutuhkan kerjasama semua pihak termasuk wartawan juga memiliki peran yang besar,” tandas kapolres.

Hal senada juga disampaikan Ketua PWI Sumbawa, Zainuddin, SE. Zain, akrabnya disaap menyampaikan selamat dan sukses untuk pelaksanaan Kongres ke-VI IJTI di NTB. PWI Sumbawa mengungkapkan, sebagai organisasi profesi kewartawanan, PWI dan IJTI sudah sepatutnya berkolaborasi dan bersinergi bersama.

“IJTI dan PWI ini adalah bagian dari organisasi profesi konstituen Dewan Pers, yang sudah sepatutnya bekerjasama dan saling berkolaborasi. Dalam pelaksanaan kegiatan semacam bakti sosial menyambut Kongres IJTI ke VI,” tutup Zain. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.