Terjaring Razia, Pelajar Kedapatan Bawa Gear

oleh -43 Dilihat

Seorang pelajar yang kedapatan membawa sajam jenis gear saat diamankan polisi

 

Beritasumbawa.com (27/9/2021)

SUMBAWA- Seorang pelajar di Kota Sumbawa, terpaksa diamankan polisi. Pasalnya, pelajar ini kedapatan membawa senjata tajam jenis gear. Pelajar ini diamankan, saat polisi melakukan patroli PPKM skala mikro di seputaran Kota Sumbawa, Minggu (26/9) malam.

Kapolres melalui Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi S.Sos menerangkan saat itu petugas sedang melaksanakan patroli. Tepatnya di Jalan Garuda Nomor 41 Kelurahan Lempeh. Saat itu, pelajar tersebut dihentikan oleh petugas lantaran kendaraan miliknya menggunakan knalpot racing. Setelah diperiksa petugas mendapati sebuah gear motor yang diikat menggunakan sebuah ikat pinggang sekolah yang disimpan di dalam bagasi motornya.

“Awalnya pelajar tersebut dihentikan karena kendaraannya menggunakan (knalpot)racing. Namun karena bergelagat aneh petugas kemudian memeriksa bagasi motor dan mendapati sebuah gear motor tersebut,” ujar Sumardi.

Diungkapkan, saat diinterogasi dilokasi awalnya pelajar tersebut bersikeras beralasan bahwa barang tersebut adalah milik temannya. Namun pada akhirnya pelajar tersebut mengakui bahwa gear itu adalah miliknya. Dia beralasan membawa benda tersebut hanya untuk berjaga-jaga.

kehilangan

Pelajar tersebut kemudian di bawa ke Mapolres Sumbawa guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Selain mengamankan seorang pelajar yang membawa sajam, lanjut Sumardi, saat melanjutkan patroli , petugas juga kembali menemukan seorang remaja yang menggunakan knalpot racing. Remaja tersebut pun turut dibawa ke Mapolres Sumbawa bersama kendaraannya.

Lebih lanjut Sumardi mengatakan, bahwa selain patroli dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19, pihaknya juga saat ini tengah gencar meningkatkan razia terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot racing. “Ini merupakan instruksi langsung dari Kapolres Sumbawa. Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumbawa,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.