Satlantas Tingkatkan Pendisiplinan Pengendara di Jalur KTL

oleh -35 Dilihat

Pemasangan baner imbauan di jalur KTL

 

Beritasumbawa.com (26/9/2021)

SUMBAWA- Personel Satlantas Polres Sumbawa memperbanyak pemasangan baner imbauan tertib berlalulintas di sepanjang jalur Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). Serta penegakkan hukum dalam rangka Ops Patuh Rinjai 2021, Minggu. Hal ini dilakukan, guna menertibkan para pengendara kendaraan bermotor, khusus di jalur KTL.

Adapun lokasi penambahan pemasangan baner imbauan yakni si Simpang Lawang Gali Kelurahan Brang Bara, Simpang Arwan Kelurahan Brang Bara, serta di depan kediaman Dandim di Jalan Hasanuddin, Kelurahan Bugis.

Dengan adanya penambahan pemasangan imbauan sepanjang jalur KTL, dapat memperlancar arus lalu lintas. Sehingga masyarakat tertib dan mencegah terjadinya kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu. Samsul Hilal, SH yang dikonfirmasi, mengatakan, saat ini sedang berlangsung Ops Patuh Rinjani 2021. Jajaran Satlantas Aktif melaksanakan kegiatan kegiatan preventif berupa pengaturan, penjagaan di jalur jalur rawan kecelakaan dan pelanggaran, serta rawan macet.

kehilangan

“Kemudian kegiatan preemtif berupa bagi masker, bagi brosur stiker, bahkan pembagian doorprize bagi pengendara taat aturan serta tertib protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurut Samsul, pengendara maupun pengemudi yang melintasi jalur KTL harus lebih disiplin dan wajib menaati peraturan berlalulintas di jalan raya. Mengingat, KTL merupakan suatu kawasan yang dibentuk, dibina, ditetapkan dan diawasi. Untuk menjadi kawasan lalu-lintas yang mengimplementasikan tata cara berlalu lintas pengguna jalan yang baik dan benar. Sehingga terwujud keamanan, ketertiban, kelancaran dan keselamatan lalu (Kamseltibcar) di kabupaten Sumbawa.

“Jalur KTL meliputi ruas jalan Kartini, mulai dari Simpang Lawanggali, kemudian Jalan Hasanuddin hingga depan Mesjid Syuhada samping Polres,” imbuh Samsul.

Karena itu, pihaknya rutin melaksanakan penertiban di ruas jalur KTL. Disamping penertiban kendaraan, pihaknya juga melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan agar pengguna jalan tetap patuh menerapkan 5 M. Dalam upaya meminimalisir penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

Dia berharap kepada pengendara kendaraan bermotor, untuk bersama-sama mentaati peraturan berlalu lintas di jalan raya. Serta disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena ini demi keselamatan pengendara itu sendiri, serta kenyamanan berkendara di jalan raya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.