Polres Sumbangkan Puluhan Kantung Darah

oleh -22 Dilihat

Kegiatan donor darah memeriahkan Hari Lalu-lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021 yang dilaksanakan di Mapolres Sumbawa

 

Beritasumbawa.com (21/9/2021)

SUMBAWA- Polres Sumbawa, menyumbangkan puluhan kantung darah bagi masyarakat. Puluhan kantung darah ini diperoleh dari kegiatan donor darah, guna memeriahkan Hari Lalu-lintas Bhayangkara ke-66 tahun ini.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh personel Polres Sumbawa, personel Kodim 1607/Sumbawa, personel Brimob Sumbawa, Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa, personel Jasa Raharja dan masyarakat biasa. Dalam kegiatan ini, Satlantas Polres Sumbawa bekerjasama dengan PMI Cabang Sumbawa.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu. Samsul Hilal mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu mengatasi kekurangan stok darah di Kabupaten Sumbawa. Karena diketahui, kebutuhan darah bagi pasien di rumah sakit, sangat diperlukan. Karena itu, kegiatan donor darah ini dipilih untuk membantu masyarakat di Kabupaten Sumbawa. “Dalam kegiatan ini kami berhasil memperoleh 46 kantung darah,” ujar Samsul.

Selain kegiatan donor darah ini, pihaknya sudah melaksanakan sejumlah kegiatan lain, dalam memeriahkan Hari Lalu-lintas Bhayangkara. Seperti kegiatan bakti sosial dan pemberian bantuan ke ruang ibadah. Pihaknya juga telah melakukan anjangsana dan penyerahan bantuan ke sejumlah panti asuhan.

kehilangan

Selain itu, pihaknya juga akan akan melakukan anjangsana ke korban kecelakaan lalu-lintas. Pihaknya akan memberikan motivasi dan memberikan bantuan pada para korban. Juga akan melaksanakan sosialisasi tertib berlalu-lintas ke sejumlah sekolah. Pihaknya juga ikut ambil bagian dalam program percepatan vaksinasi. Mengunjungi para penyandang difabel, serta melakukan sosialisasi dan pembagian masker di pusat keramaian. Seperti di terminal, pasar, pusat pertokoan dan rumah ibadah. Pihaknya juga akan membagikan doorprize bagi pengendara bermotor yang tertib berlalu-lintas. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.