JR Peduli dan Asparnas Kembali Gelar Khitanan Massal

oleh -18 Dilihat

Kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan oleh Yayasan JR Peduli dan Asparnas Kabupaten Sumbawa, di Kelurahan Brang Biji

 

Beritasumbawa.com (19/9/2021)

SUMBAWA- Yayasan JR Peduli bersama Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kabupaten Sumbawa, kembali menggelar kegiatan khitanan massal. Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Brang Biji.

Dalam kegiatan ini, lebih dari 30 orang anak dikhitan. Adapun pesertanya bukan hanya dari Kelurahan Brang Biji. Namun juga dari kelurahan sekitar. Proses khitanan massal ini dilakukan oleh tenaga medis yang disediakan oleh Yayasan JR Peduli dan Asparnas Kabupaten Sumbawa.

Dalam kegiatan itu, Pembina Yayasan JR Peduli, H. Johan Rosihan, ST mengatakan, pihaknya memiliki program khitanan seribu anak di Pulau Sumbawa. Hingga saat ini sudah lebih dari 600 anak yang sudah dikhitan. Diharapkan, pada Desember sudah mencapai target. Jika berhasil, maka tahun depan akan dikembangkan dengan kegiatan kemasyarakatan yang lain.

Menurut anggota DPR RI ini, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi. Diharapkan kegiatan ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Pihaknya juga berterimakasih kepada Asparnas Kabupaten Sumbawa dan masyarakat serta pihak terkait lainnya. Karena bisa mendukung terlaksananya kegiatan ini. Hal ini merupakan kolaborasi yang baik, sehingga pelaksanaannya bisa berjalan lancar.

kehilangan

“Atas berkenannya dilaksanakan kegiatan ini, saya sampaikan terimakasih yang tidak terhingga,” ujar Johan.

Sementara itu, Ketua Asparnas Kabupaten Sumbawa, Muhammad Taufik mengatakan, bahwa pihaknya siap berkolaborasi dengan pihak manapun, dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Dalam hal ini, Asparnas sendiri memiliki tim kesehatan yang siap membantu masyarakat. Kedepan, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan. Apalagi saat ini masih terjadi pandemi. “Kami harapkan dengan kegiatan kemasyarakatan seperti ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.