Pelaku Pencurian Ternak dan Penadah Diringkus 

oleh -30 Dilihat

 

Beritasumbawa.com (18/9/2021)

UTAN- Polsek Utan berhasil meringkus dua orang pelaku serta mengamankan satu orang penadah kasus pencurian ternak sapi di Desa Setoweberang, Kecamatan Utan, Jumat (17/9) sekitar pukul 22.00 wita. Para terduga ini diamankan di rumahnya masing-masing tanpa perlawanan.

Kapolsek Utan Iptu M.Yusuf yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan, dua orang terduga pelaku pencurian berinisial HG (25) dan HD (17). Keduanya warga Desa Tengah, Kecamatan Utan. Selain terduga pelaku, personel Polsek Utan juga berhasil mengamankan terduga penadah berinisial SP (42). Yang bersangkutan juga diamankan dirumahnya di Kecamatan Rhee.

Sumardi mengungkapkan, pencurian itu terjadi Jumat (17/9) sekitar pukul 11.30 Wita. Saat itu, pelapor pergi melihat ternak sapinya di bawah jembatan baru Desa Setoweberang. Pelapor mendapati ternaknya berkurang dua ekor. Awalnya, pelapor menunggu ternaknya kembali hingga sore.

Karena ternaknya tidak kunjung kembali, kemudian pelapor melakukan pencarian. Namun sapi tersebut tidak ditemukan. Karena itu, pelapor kemudian melaporkan kasus pencurian itu ke Polsek Utan.

Berdasarkan laporan tersebut, personel Polsek Utan yang dipimpinan kapolsek, melakukan pengembangan penyelidikan. Akhirnya petugas berhasil mendapatkan informasi terkait keberadaan para terduga pelaku dan juga barang bukti.

kehilangan

Berdasarkan informasi yang telah dikumpulkan, Polsek Utan kemudian bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap para pelaku serta penadah. Sementara itu barang bukti berupa dua ekor sapi yang telah di jual berhasil ditemukan di wilayah Kecamatan Labuan Badas. “Saat ini para pelaku, penadah dan juga barang bukti telah kami amankan di Mapolsek Utan. Dan akan kami lakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.