14 Kepala OPD Dilantik, Tujuh Jabatan Masih Lowong

oleh -112 Dilihat

Pelantikan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Sumbawa

 

Beritasumbawa.com (10/9/2021)

SUMBAWA- Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, melakukan mutasi perdana terhadap 14 Kepala OPD Lingkup Pemkab Sumbawa, Jumat (10/9) sore lalu. Setelah resmi melantik para pejabat baru itu, masih ada tujuh jabatan lagi yang masih belum terisi.

Adapun 14 pejabat eselon II lingkup Pemkab Sumbawa yang dilantik dan diambil sumpah janji tersebut adalah Ir H. Zulkifli Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan menjabat Kadis PMPTSP menggantikan Tarunawan S.Sos yang kini menjabat Kepala BPKAD. Jannatulfalah SAP mantan Kepala Bapenda digeser menjabat Kadis BP2KBP3A menggantikan Tri Karyati S.Sos yang dipercaya menduduki jabatan Kadis Kominfotiksandi yang ditinggalkan Rachman Ansori ME.

Selanjutnya Rachman Ansori menjabat Kadis DPMD menggantikan Varian Bintoro yang dipromosi mengisi jabatan Asisten I Sekda Sumbawa.

Berikutnya Dr. M. Ikhsan Safitri M.Sc yang sebelumnya Kadisnakertrans menempati jabatan baru sebagai Kadis Dikbud menggantikan H. Sahril M.Pd yang dipercaya kembali menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Pejabat lama Ir. Irin Wahyu Indarni dipercaya menggantikan Ir. Syafruddin Nur sebagai Kadis Ketahanan Pangan.

kehilangan

Sementara Ir. Syafruddin Nur mengisi jabatan Kadis Lingkungan Hidup menggantikan Abdul Haris S.Sos yang digeser menjadi Kadis Damkar. Selanjutnya pejabat lama Kadis Damkar, Tata Kostara S.Sos diberi amanah menggantikan Syahruddin SH sebagai Kepala BKPSDM. Dan Syahruddin ditarik menjadi Staf Ahli Bupati. Terakhir, H. Rosihan ST dari Kadis PUPR bergeser menjabat Kadis PRKP.

Adapun jabatan yang masih lowong yakni Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) yang sebelumnya dijabat Dr. M. Ikhsan Safitri M.Sc yang digeser menjadi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang sebelumnya dijabat Hj. Jannatulfalah S.AP dan kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala DP2KBP3A. Kadis PUPR kosong, ditinggalkan H. Rosihan ST yang sekarang menjabat Kadis PRKP. Selanjutnya Kepala BPBD, Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian, dan Kadis Koperindag, masih lowong karena pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun.

Menanggapi masih adanya jabatan yang lowong, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menyatakan akan segera mengisinya. Sebab lowongnya jabatan tersebut akan mengganggu kinerja dinas atau instansi bersangkutan. “Insya Allah secepatnya,” kata Haji Mo, akrabnya disapa.

Haji Mo mengatakan, semua pejabat eselon II telah mengikuti assessment. Dalam menempatkannya akan ada pertimbangan dari Baperjakat, dan tentunya melalui mekanisme seleksi. Untuk seleksi, dalam waktu dekat akan dibentuk Pansel (Panitia Seleksi).

Terkait dengan jabatan eselon III, menurut bupati akan dipikirkan nanti. Bupati enggan menjawab apakah mutasi pejabat eselon III berbarengan dengan pengisian jabatan eselon II. “Intinya mutasi lanjutan nanti kita fokuskan dulu untuk mengisi jabatan eselon II yang lowong,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.