Resmi Menjabat, Kapolres Silaturahim dengan Tokoh Agama

oleh -28 Dilihat

Silaturahim antara Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK, dengan para tokoh agama di Kabupaten Sumbawa

 

Beritasumbawa.com (2/9/2021)

SUMBAWA- AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK resmi disambut sebagai Kapolres Sumbawa yang baru pada acara pisah sambut tanggal 28 Agustus 2021 kemarin. Diawal menjabat, kapolres langsung mendatangi kediaman Ketua MUI selaku tokoh agama Kabupaten Sumbawa, guna menjalin silaturrahim, Senin (30/8) malam lalu.

Kedatangan kapolres Sumbawa ini tentunya disambut hangat oleh Ketua MUI Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmat, S.Ag. Tidak hanya ketua MUI, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa, H. Faisal Salim, S.Ag juga hadir dalam silaturrahim tersebut.

Kegiatan silaturahmi tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan keakraban dan kekerabatan. Serta untuk memperkuat komunikasi dan sinergitas antara Polres Sumbawa dengan para tokoh agama Kabupaten Sumbawa. Sehingga situasi kamtibmas dapat terpelihara dengan aman dan kondusif.

“Dalam silaturahim dengan Ketua MUI dan Ketua Muhamadiyah, saya meminta dukungan. Dalam rangka pelaksanaan tugas kami dilapangan. Khususnya berkaitan dengan permasalahan issue sara. Sehingga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Sumbawa dapat tetap terjaga,” ujar kapolres.

kehilangan

Dalam pertemuan itu, Ketua MUI menyampaikan banyak hal terkait karakteristik masyarakat Sumbawa. Hal tersebut memang benar-benar harus dipelajari untuk membawa Kabupaten Sumbawa lebih baik lagi kedepannya. “Kami juga membahas tentang penanganan covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Saya berterimkasih sudah diterima dengan sangat hangat,” tambahnya.

Pihak MUI maupun pihak Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa menyatakan siap membantu dan bersinergi dengan pihak kepolisian. Dalam menjaga keamanan. Serta siap berperan aktif dalam menciptakan kerukunan umat beragama dan toleransi di Kabupaten Sumbawa. Hal itu menjadi inti silaturrahim yang berakhir pada pukul 22.00 Wita tersebut. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.