Pesta Sabu Digerebek, Pengguna dan Pengedar Diringkus

oleh -21 Dilihat

Penggerebekan yang dilakukan polisi di rumah SP

 

Beritasumbawa.com (29/8/2021)

ALAS BARAT- Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Sumbawa, kembali melakukan penggerebekan tempat pesta sabu. Hasilnya, lima orang terduga pengguna berhasil diringkus. Selain itu, seorang pengedar juga berhasil diamankan.

Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos mengatakan, penggerebekan ini dilakukan di Kecamatan Alas Barat, Jumat (27/8) malam lalu. Dalam penggerebekan di dua lokasi ini, sedikitnya enam orang berhasil diamankan. Lima orang diantaranya diduga sebagai pengguna. Sementara satu orang lainnya diduga sebagai pengedar sabu.

“Pengungkapan ini berawal dari laporan masyarakat. Yang menyebutkan bahwa rumah seseorang berinisial SP, warga Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alas Barat, sering di jadikan tempat pesta narkoba,” ujar Sumardi.

Kemudian, tim yang dipimpin Aipda. Joko Subroto, langsung turun melakukan penyelidikan. Hasilnya, ternyata benar bahwa lokasi itu dijadikan tempat pesta narkoba. Tidak lama, tim melakukan penggerebekan di rumah SP. Di dalam rumah tersebut, SP tengah bersama empat orang rekannya. Masing-masing berinisial M, DL, MY dan GS.

kehilangan

Saat digeledah, tim tidak menemukan barang bukti sabu. Namun, tim menemukan alat hisap sabu beserta pipa kaca yang berisikan kristal di dalamnya. Saat diinterogasi, SP mengaku mendapat barang haram itu dari SH, warga Desa Usar Mapin, Kecamatan Alas Barat.

Langsung saja tim mendatangi rumah SH dan melakukan penggerebekan. Hasilnya, ditemukan satu poket sabu yang di simpan di belakang pintu kamarnya. Kepada polisi, SH mengakui bahwa barang haram itu miliknya. Setelah itu, keenam orang tersebut beserta barang bukti dibawa ke Polres Sumbawa untuk proses selanjutnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.