Sarifah Dibunuh Karena Dituduh Menyantet Anak Terduga Pelaku

oleh -17 Dilihat

Terduga pelaku berinisial AL alias Masten (tengah, red) saat diamankan di Polres Sumbawa

 

Beritasumbawa.com (23/8/2021)

SUMBAWA- Kasus pembunuhan Sarifah (60), nenek yang tewas di ladang jagung di Desa Tengah, Kecamatan Utan, terungkap. Pelakunya tidak lain adalah suami anak tiri korban berinisial AL alias Masten (43). Sarifah dibunuh, karena diduga menyantet anak Masten.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP. Akmal Novian Reza, SIK yang dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan itu. Dikatakan, Masten diamankan di rumahnya, di Desa Tengah, Senin (23/8) dinihari. “Terduga pelaku kami amankan di rumahnya tanpa perlawanan,” ujar Akmal, akrab perwira ini disapa.

Diungkapkan, hasil pemeriksaan sementara, Masten mengaku menghabisi nyawa Sarifah karena dendam. Menurut Masten, anaknya meninggal karena disantet oleh Sarifah. Saat melihat korban sendirian di ladang jagungnya, kemudian Masten menghabisi nyawa Sarifah menggunakan bate.

Sejauh ini, sebanyak 15 orang saksi sudah diperiksa. Selain itu, juga sudah dilakukan otopsi terhadap jenazah korban. Sementara ini, Masten dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan biasa, juncto pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Adapun ancaman hukumannya yakni 20 tahun penjara, maksimal seumur hidup.

kehilangan

“Hingga saat ini terduga pelaku masih diamankan. Kami juga masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut,” imbuhnya.

Secara terpisah, Masten yang sempat diwawancarai mengakui perbuatannya. hal ini dilakukan karena dia menduga bahwa anaknya tewas akibat disantet oleh korban. “Saat saya melihat dia (korban, red) jalan sendiri ke kebun, rasa dendam saya timbul lagi,” aku Masten.

Dia kemudian menghampiri korban yang saat itu sedang sendiri sambil membawa bate. Langsung saja Masten menebas korban sebanyak empat kali. Saat korban sudah tidak bernyawa lagi, Masten langsung meninggalkan lokasi.

Seperti diberitakan, seorang wanita bernama Sarifah (60), warga Desa Tengah, Kecamatan Utan, ditemukan tewas bersimbah darah di kebun jagung miliknya, Senin (16/8) sekitar pukul 09.00 Wita. Sarifah yang ditemukan dengan kondisi mengenaskan ini, diduga menjadi korban pembunuhan. Dengan kondisi pergelangan tangannya putus, diduga sabetan senjata tajam. Selain itu terdapat luka menganga di bagian leher.

Sebelum kejadian, korban meninggalkan rumah pagi hari untuk mencari asam di kebun jagung miliknya. Kebun tersebut berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya. Korban saat itu seorang diri karena suaminya terbaring sakit di rumah. Tidak lama suasana menjadi heboh, setelah cucu korban menemukan korban sudah tidak bernyawa dengan kondisi bersimbah darah. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.