Tim Gabungan Sisir Pusat Keramaian Tertibkan Prokes

oleh -25 Dilihat

Tim gabungan saat mendatangi salah satu lokasi tongkrongan di dalam Kota Sumbawa

 

Beritasumbawa.com (22/8/2021)

SUMBAWA- Untuk mendisiplinkan masyarakat guna mencegah penyebaran covid-19 semakin meluas, aparat TNI-Polri menggelar Patroli Gabungan, Sabtu (21/8) malam. Kegiatan yang dilaksanakan di pusat keramaian masyarakat dalam rangka Penerapan PPKM Berskala Mikro di Wilayah Kabupaten Sumbawa.

Patroli Gabungan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim 1607/Sumbawa, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han). Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakapolres Sumbawa, Kompol. Rafles P. Girsang, S.Ik, Kabag OPS Polres Sumbawa, Kompol. Sari Mukmin SH, Kasat POL PP H.Sahabuddin S.Sos.M.Si, Kabid Linmas Satpol PP, Kabag Log Polres Sumbawa AKP I. Ketut Suryana, Kasikum Polres Sumbawa Iptu Aji Priyono SH, Paur Bin Bag Ops Polres Sumbawa Ipda Sutaryanto, Kasubag Watpers Polres Sumbawa Iptu Sutrisno, KBO Pol Airud Polres Sumbawa Ipda Nurwakit, Dan Unit Inteldim 1607/ Sumbawa Letda Inf Martiam.

Sebelum melaksanakan Patroli Gabungan, Seluruh personil Patroli melakukan pengecekan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Sari Mukmin SH. Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops mengatakan sampai saat ini kita patut bersyukur karena masih diberikan kesempatan melaksanakan kegiatan rutinitas. Dalam rangka penegakkan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Kabag Ops menambahkan, kegiatan patroli perlu ditingkatkan. Sehingga bisa menekan angka penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Saat pelaksanaan tugas agar mengutamakan keselamatan serta kekompakan satu dengan yang lain.

kehilangan

Hal senada disampaikan oleh Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr(Han). Dandim dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan itu adalah rutinitas yang sering dilaksanakan. Namun perlu ditingkatkan lagi. Terutama tempat-tempat tongkrongan yang ada di pinggir jalan atau trotoar.

“Malam ini kita melaksanakan tugas patroli dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Untuk sasaran patroli mencari tempat-tempat kerumunan ataupun keramaian serta kedai kopi maupun warung makan. Kepada seluruh personel agar melaksanakan kegiatan ini dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab dan tetap semangat karena ini bentuk pengabdian kita kepada masyarakat,” ucap Dandim.

Setelah pelaksanaan Apel, Tim Patroli Gabungan di bagi menjadi 2 Tim. Untuk Tim I menuju Sektor Timur sebagai team Mobile mengelilingi kota mencari tempat kerumunan masyarakat, kafe-kafe, taman-taman serta tempat tongkrongan muda mudi.

Sedangkan Tim II Sektor Barat melaksanakan penertiban pengguna jalan bertempat di jalan Garuda serta Simpang Samota. Adapun kegiatan Tim Patroli adalah menertibkan pengguna jalan yang melintas dari arah barat maupun timur serta pengendara yang menggunakan knalpot Racing.

Tindakan yang diberikan bagi pelanggar yakni dengan cara push up dan di data sama team satgas Covid-19 Kabupaten Sumbawa. Sedangkan pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing, untuk kendaraannya di bawa ke Mapolres Sumbawa. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.