Vaksin Presisi Merdeka, Seribu Orang Divaksin Gratis

oleh -106 Dilihat

Kegiatan vaksinasi dalam program Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus yang diinisiasi oleh Polda NTB

 

Beritasumbawa.com (20/8/2021)

SUMBAWA- Sebanyak seribu orang warga Kabupaten Sumbawa yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat biasa, mendapatkan vaksin COVID-19 gratis. Para peserta ini mendapatkan vaksin gratis dalam program Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus Polda NTB.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua universitas di Kabupaten Sumbawa. Yakni di UTS pada hari Kamis (19/8) dan Unsa pada hari Jumat (20/8). Hadir dalam kegiatan vaksinasi, Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI. Achmad Rizal Ramdhani, M.Han, sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda NTB, Komunitas Olat Maras Sumbawa, dan OKP Cipayung plus. Untuk diketahui, jumlah vaksin yang diberikan di UTS sebanyak 750 dosis. Sedangkan 250 dosis vaksin lainnya diberikan kepada Unsa.

Kapolda NTB, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengungkapkan, Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus terlaksana berkat kerja sama TNI-Polri dengan Pemerintah Daerah. Guna menyukseskan program pemerintah pusat, terkait vaksinasi nasional.

“Dengan terciptanya herd immunity, Insya Allah dapat membantu meminimalisir penularan Covid-19,” kata kapolda.

kehilangan

Kapolda juga memberikan apresiasi, kepada civitas akademika dan pihak-pihak terkait. ‚ÄúSalut dan apresiasi yang tinggi, kepada civitas akademika beserta seluruh adik-adik mahasiswa serta pemuda OKP, yang hebat-hebat atas dukungan dalam kegiatan vaksinasi ini,” ucapnya.

Sementara itu, Danrem 162/WB, Brigjen TNI. Achmad Rizal Ramdhani, M.Han, mengatakan, jajaran TNI khususnya Korem 162/WB mendukung sepenuhnya Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus, yang diinisiasi Polda NTB. Menurutnya, vaksinasi ini salah satu kunci selamat dari pandemi Covid-19. “Ini diharapkan untuk keselamatan kita bersama. Para mahasiswa menjadi contoh teladan masyarakat dalam penanganan Covid-19, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan,” terang danrem.

Hal senada juga disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah berharap agar kegiatan tersebut dapat menyadarkan masyarakat, terhadap arti pentingnya vaksinasi. “Mudah-mudahan dengan dilakukan kegiatan ini, para mahasiswa dapat mensosialisasikan ke masyarakat luas terkait pentingnya vaksinasi,” kata Doktor Zul, akrabnya disapa.

Gubernur juga berterimakasih atas dukungan TNI-Polri dalam membantu pemerintah daerah selama masa pandemi. Sehingga vaksinasi di Provinsi NTB dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Terima kasih banyak juga saya ucapkan kepada TNI-Polri dalam membantu Pemerintah Daerah selama ini, sehingga vaksinasi di Provinsi NTB bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Terpisah, Kapolres Sumbawa, AKBP. Widy Saputra mengatakan, sasaran kegiatan ini adalah dominan kepada civitas akademika. Seperti mahasiswa, dekan dan staff kampus. Dengan harapan, semua elemen bisa disentuh. Sehingga persentase vaksinasi di Kabupaten Sumbawa bisa meningkatkan menjadi 50 persen. “Selama pandemi berlangsung, upaya seprti ini akan terus berlanjut. Apapun kami lakukan untuk mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Metodenya nanti disesuaikan dengan dinamika masyarakat,” pungkas kapolres. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.