Pasien Covid Dijemput untuk Diisolasi

oleh -19 Dilihat

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumbawa saat menjemput warga yang positif terpapar Covid-19 ke lokasi isoter

 

Beritasumbawa.com (15/8/2021)

SUMBAWA- Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Sumbawa, menjemput warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk kemudian dilakukan isolasi terpusat (isoter) di Hotel Dewi. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 meluas.

Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Sumbawa yang terdiri dari Babinsa Kodim 1607/Sumbawa, Babinkamtibmas Polres Sumbawa dan Nakes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa dengan menggunakan APD lengkap melakukan penjemputan terhadap para warga yang terpapar Covid-19 dibeberapa wilayah. Tim memberikan kesadaran kepada warga untuk melakukan isolasi terpusat. Agar penularan Covid-19 bisa ditekan.

Satgas Covid-19 Kabupaten Sumbawa optimis dengan dilakukannya isolasi terpusat, jumlah penularan Covid 19 terutama dari klaster keluarga semakin menurun.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) yang ditemui di lokasi isoter menyebutkan, kehadiran Tim Gabungan Satgas Covid-19 dalam penjemputan pasien positif Covid-19 demi menjaga situasi agar tetap kondusif. Juga salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

kehilangan

Dandim menambahkan, kegiatan mobilisasi warga isolasi mandiri ke lokasi isoter diharapkan dapat memberikan kesehatan lingkungan. Babinsa dan Bhabinkamtibmas berupaya maksimal memberikan pemahaman kepada warga isoman.

“Jika satu keluarga terpapar, maka nanti besar kemungkinan bisa menularkan ke yang lain. Maka dari itu, kita meminta kepada warga yang isoman untuk sadar. Ada keluarga dan anak yang perlu diselamatkan juga,” ujar dandim.

Dandim menegaskan akan selalu berupaya agar angka positif di Kabupaten Sumbawa ini menurun. Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk menangkal dan mencegah agar penyebaran virus Covid-19 lebih awal.

“Dan saya berharap agar masyarakat untuk tetap taat kepada protokol kesehatan dan instruksi pemda. Yang sudah tertuang pada Surat Edaran Bupati tentang pencegahan Virus Covid-19,” pungkas dandim. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.