Kasus Sebotok Diharapkan Jadi Pelajaran

oleh -24 Dilihat

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Sumbawa, Varian Bintoro

 

Beritasumbawa.com (11/8/2021)

SUMBAWA-Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Sumbawa, Varian Bintoro mengingatkan para kepala desa untuk selalu berhati-hati dalam pengelolaan dana desa (DD). Para kepala desa harus menjadikan pelajaran atas kasus yang terjadi di Desa Sebotok, Kecamatan Labuhan Badas.

Varian menegakan, bahwa dia selalu mengingatkan kepala desa untuk berhati-hati. Hal ini disampaikan baik secara langsung maupun via grup media sosial. “Saya digrup WA itu selalu mengingatkan para kades untuk hati-hati dalam penggunaan dana desa,” ujar Varian.

Menurutnya, dalam penggunaan dana desa kepala desa harus transparan kepada masyarakat. Kepala desa juga harus membuat papan informasi tentang penggunaan dana desa tersebut. “Kades harus transparan dalam penggunaan dana desa. Dan juga harus membuat papan informasi agar masyarakat tahu dengan program yang ada di desa,” tukasnya.

Lanjutnya, apa yang terjadi di Sebotok, para kades harus belajar. Dan jangan sampai terulang lagi. “Kasus Sebotok harus menjadi pembelajaran bagi seluruh kades. Oleh karena itu jangan sampai terulang lagi,” harapnya.

kehilangan

Seperti diberitakan, diduga terjadi penyimpangan dalam penggunaan dana Desa Sebotok 2020 lalu. Dalam kasus ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa telah menetapkan satu orang tersangka. Yakni kepala desa setempat berinisial AR. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.