50 Pelaku Perjalanan Dirapid, Tiga Diantaranya Reaktif

oleh -28 Dilihat

Rapid test antigen yang dilakukan personel gabungan TNI-Polri terhadap para pelaku perjalanan di Terminal Sumer Payung

 

Beritasumbawa.com (11/8/2021)

SUMBAWA- Puluhan pelaku perjalanan di Kabupaten Sumbawa, dirapid test antigen oleh personel gabungan Kodim 1607/Sumbawa dan Polres Sumbawa. Tiga diantaranya dinyatakan reaktif.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Terminal Sumer Payung, Rabu (11/8) ini, personel gabungan Kodim 1607/Sumbawa bersama Polres Sumbawa menggelar rapid test antigen terhadap para pelaku perjalanan. Baik yang akan memasuki atau keluar dari Kabupaten Sumbawa. Dalam kegiatan ini, sebanyak 50 orang pelaku perjalanan dirapid test antigen oleh tim gabungan TNI-Polri. Hasilnya, tiga orang diantaranya reaktif.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr (Han)., Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat, S.Sos., Wakapolres Sumbawa Kompol Rafles P. Girsang S.IK, Kabag Ops Polres Sumbawa, Kompol. Sari Mukmin SH, Danramil 1607-01/ Sumbawa Kapten Inf. Abidin, Pasi Pers Kodim 1607/ Sumbawa Kapten Inf. Robert Pattipeilohy, Pjs Pasi Intel Kodim 1607/Sumbawa Kapten Inf. I Wayan Suledra, Danramil 1607-08/Moyo Hulu, Kapten Inf. Amdatullah, Plt. Kapolsek Labuhan Badas, Iptu. Trisutrisno, Para personil gabungan Koramil 1607-01/Sumbawa dan Polsek Labuhan Badas.

Wakapolres Sumbawa, Kompol. Rafles P. Girsang S.IK, mengatakan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah para pelaku perjalanan yang masuk ataupun keluar dari Kabupaten Sumbawa terkonfirmasi virus covid-19 atau tidak. “Bagi penumpang yang ditemukan hasilnya reaktif ataupun positif, maka penumpang tersebut langsung melaksanakan isoter dan didata identitasnya,” ujar wakapolres.

kehilangan

Hal senada juga dikatakan Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han). Dandim mengatakan, rapid test antigen yang dilakukan itu untuk mengantisipasi adanya pelaku perjalanan yang keluar dan masuk wilayah Kabupaten Sumbawa terkonfirmasi positif. “Ini cara yang dilakukan oleh TNI-Polri untuk melakukan cek dari orang-orang yang melakukan perjalanan. Baik keluar ataupun yang akan memasuki wilayah Kabupaten Sumbawa,” terang dandim.

Dandim menambahkan, pihaknya akan selalu bersinergi dan berupaya menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Pihaknya berharap agar masyarakat untuk tetap taat kepada protokol kesehatan dan instruksi pemerintah daerah. Hal ini tertuang pada surat edaran bupati tentang pencegahan virus covid-19. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.