Kodim Gelar Simulasi Tracing dan Isolasi Penanganan Covid-19

oleh -28 Dilihat

Kegiatan simulasi tracing kontak dan isolasi terpadu penanganan covid-19 yang dilaksanakan di Makodim 1607/Sumbawa

 

Beritasumbawa.com (10/8/2021)

SUMBAWA- Kodim 1607/Sumbawa, menggelar simulasi tracing kontak dan isolasi terpadu penanganan covid-19. Kegiatan ini dilakukan, guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan tersebut tergelar di Lapangan Makodim 1607/Sumbawa, Selasa (10/8). Dalam simulasi ini personel Kodim 1607/Sumbawa menjalani pelatihan secara langsung. Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mendapat pelatihan dengan dipandu oleh para perwira staf yang bertindak sebagai kordinator latihan.

Turut hadir dalam kegiatan simulasi tersebut, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han), Kasdim 1607/Sumbawa, Mayor Inf. Achmad Nurodin Hidayat S.Sos., Waka Polres Sumbawa, Kompol Rafles P. Girsang, S.I.K., Kabid P3PL Dinkes Sumbawa, Anak Agung Ketut Suryadi SKM.,M.Kes., KUPT Puskesmas Seketeng, Kartiawan, SKM.,MTH., Pjs Pasi Intel Kodim 1607/ Sumbawa Kapten Inf. I Wayan Suledra, Pasi Pers Kodim 1607/ Sumbawa, Kapten Inf. Robert Pattipeilohy, Para Danramil Jajaran Kodim 1607/ Sumbawa, Pasi Ops Kodim 1607/Sumbawa Lettu Inf Lalu Mohammad Said, Pasiter Kodim 1607/Sumbawa Lettu Inf Bambang Irawan, Kapolsek Sumbawa, Ipda. Eko Riono SH, Pasandi Kodim 1607/Sumbawa, Letda Inf. Sanudin serta para peserta latihan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Dalam kegiatan itu, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan gambaran kepada Babinsa maupun Babinkamtibmas. Terkait cara melaksanakan tracing kepada kelurga pasien. Ataupun yang kontak erat dengan pasien covid-19.

kehilangan

Kegiatan tracing ini dilaksanakan setelah mendapatkan realese dari Dinas kesehatan ataupun Puskesmas wilayah binaan masing-masing. Dandim menjelaskan, salah satu strategi pemerintah dalam mempercepat penanggulangan Covid-19 di Indonesia adalah dengan penguatan testing, tracing, treatment dan jangkauan vaksinasi Covid-19.

“Pelaksanaan tugas ini, juga harus dibarengi dengan perencanaan matang yang mempertimbangkan situasi wilayah, budaya, dukungan logistik, pelatihan dan supervisi. Serta sistem manajemen data pelacakan kontak,” ujar dandim.

Dandim juga berharap agar para tracer yang telah diberikan bekal pelatihan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. “Tetap semangat, jangan lupa berdoa dan lakukan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Demi kemanusiaan, kesehatan, keselamatan, juga demi negara dan bangsa. Mudah-mudahan kegiatan latihan simulasi pelayanan tracing dan isolasi terpadu penanganan covid-19 ini mendapatkan ridho Allah SWT,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.