CFR Kabupaten Sumbawa Terus Menurun

oleh -21 Dilihat

Rapat koordinasi penanganan covid-19 bersama seluruh bupati dan walikota yang dipimpin oleh Gubernur NTB

 

Beritasumbawa.com (9/8/2021)

SUMBAWA- Case fatality rate (CFR) covid-19 di Kabupaten Sumbawa menunjukkan trend menurun belakangan ini. Hal ini disampaikan Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dalam rapat koordinasi penanganan covid-19 bersama seluruh bupati dan walikota yang dipimpin oleh Gubernur NTB, Senin (9/8) siang.

Rapat yang digelar secara virtual ini untuk memastikan semua proses penanganan Covid-19 di Provinsi NTB berjalan baik. Mulai dari vaksinasi hingga ketersediaan oksigen bagi pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan di masing-masing daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyampaikan pekembangan terkini terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

Dipaparkan, CFR Kabupaten Sumbawa yang sebelumnya sebesar 6,2 persen berangsur menurun, menjadi 4,2 persen. Penurunan angka CFR ini terus diupayakan Pemkab Sumbawa dengan menggenjot kegiatan vaksinasi bagi masyarakat. Meski hingga saat ini baru memenuhi 13 persen dari target 70 persen masyarakat yang tervaksin.

kehilangan

Bupati juga menyebut adanya penambahan ruang perawatan di dua rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Dari sebelumnya 55 menjadi 150 ruangan.

Untuk ketersediaan oksigen di kedua rumah sakit tersebut, bupati mengungkapkan sebanyak 100 tabung oksigen disiapkan setiap harinya. Untuk RSUP Manambai Abdulkadir dan RSUD Sering yang saat ini sedang merawat 56 pasien. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.