Kesy Agustina Berbagi Ditengah Pandemi

oleh -80 Dilihat

Salah seorang pengusaha muda asal Sumbawa, Kesy Agustina saat memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan di Kota Mataram

 

Beritasumbawa.com (8/8/2021)

MATARAM- Setelah sebelumnya berbagi dengan anak-anak di pondok pesantren, pengusaha muda asal Sumbawa, Kesy Agustina kembali melakukan kegiatan sosial. Yakni berbagi dengan masyarakat kecil di Kota Mataram.

Kali ini, Kesy berbagi dengan cara turun langsung ke jalan, belum lama ini. Bersama sejumlah rekannya, Kesy berkeliling Kota Mataram, guna mencari masyarakat kecil yang pantas mendapatkan bantuan. Setelah keliling beberapa lama, Kesy melihat seorang wanita pedagang makanan keliling.

Wanita itu terlihat menenteng sepedanya yang sudah tua dan tidak layak pakai. Di bagian belakang sepedanya, terdapat keranjang plastik tempat meletakkan makanan yah dijajakan olehnya. Kesy kemudian menemui langsung wanita yang berusia 60-an tahun itu.

Kesy kemudian berbincang-bincang dengan wanita tersebut. Ternyata, sepeda wanita tersebut rusak. Sehingga membuatnya kesulitan untuk berjualan. Akhirnya, Kesy memutuskan untuk mengajak wanita tersebut ke toko sepeda. Untuk mengganti sepeda wanita tersebut yang telah usang. Sehingga memudahkannya untuk berjualan.

kehilangan

Setelah itu, Kesy kembali berkeliling mencari warga yang membutuhkan. Tidak lama, Kesy melihat seorang pemulung yang sudah tua. Pemulung itu tengah kepayahan memulung sampah di pinggir jalan.

Kemudian, Kesy menghampiri pria berusia 72 tahun itu. Pria itu mengaku lebih baik bekerja dari pada meminta-minta. Meskipun empat anaknya sudah menikah dan bekerja, dia menolak untuk meminta kepada mereka. Karena dia tidak mau merepotkan anak-anaknya.

Kesy lalu memberikan bantuan berupa sejumlah uang kepada pria tersebut. Awalnya, pria itu enggan menerima uang tersebut. Karena tidak pernah merasa melakukan apa-apa. Namun, setelah diyakinkan, akhirnya pria itu menerima uang tersebut.

Kesy Agustina mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian dari pihaknya bagi masyarakat. Karena dalam masa pandemi ini, masyarakat kecil benar-benar merasakan dampaknya. Meski demikian, masyarakat tetap tidak menyerah dan berjuang semampu mereka untuk tetap bertahan.

“Kegiatan ini saya lakukan bukan semata-mata untuk pamer atau sombong. Tapi untuk menggugah para pemuda untuk giat bekerja. Sehingga bisa memberikan penghidupan yang layak bagi orang tua mereka yang sudah berusia lanjut,” ujar pengusaha berlian ini.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk menggugah para pihak lainnya, untuk bisa berbagi dengan masyarakat kecil. Karena tidak bisa dipungkiri banyak masyarakat yang butuh uluran tangan para dermawan di tengah pandemi ini. “Menurut saya, orang yang hebat itu bukan orang yang banyak mendapatkan hasil. Tapi, orang hebat adalah orang yang banyak memberi,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.