Tangani Membludaknya Pasien Covid-19, RSUD Sumbawa Rekrut Tenaga Medis

oleh -27 Dilihat

Direktur RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri

Beritasumbawa.com (6/8/2021)
SUMBAWA- RSUD Sumbawa, merekrut tenaga kesehatan tambahan. Hal ini dilakukan untuk menangani pasien covid-19 yang membludak.

Diketahui, belakangan ini pasien covid di Kabupaten Sumbawa terus mengalami peningkatan. Angka ini menyebabkan kapasitas rumah sakit yang ada, belum mampu menampung pasien tersebut. Baik untuk perawatan maupun menjalani isolasi mandiri (isoman).

Untuk menyiasati kondisi ini, Satgas Penanganan Covid Pemda Sumbawa perlu menyiapkan rumah sakit darurat atau pusat isolasi mandiri untuk pasien covid. Salah satunya menunjuk Hotel Dewi sebagai tempatnya. Keberadaan pusat isolasi mandiri ini, pasti membutuhkan tenaga kesehatan khususnya untuk menangani pasien tersebut. Karenanya RSUD Sumbawa membuka perekrutan tenaga kesehatan yakni perawat dan bidan.

Direktur RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri didampingi Kasi Pelayanan, Hardiansyah, mengakui adanya perekrutan tersebut. Terkait perekrutan ini, pihaknya membutuhkan 24 tenaga kesehatan (nakes) penanganan Covid-19. Para nakes ini akan ditugaskan di rumah sakit darurat. Terdiri dari 20 orang perawat dan empat orang bidan.

dr. Dede memaparkan, nakes yang direkrut ini harus memenuhi sejumlah persyaratan administrasi. Yaitu memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Izin Praktek Perawat (SIPP). Kemudian Sertifikat Pelatihan Kegawatdaruratan antara lain BTCLS. Selanjutnya berusia maksimal 35 tahun, fotocopy legalisir ijazah minimal DIII plus Transkrip Nilai, pas photo (4×6) 4 lembar. Pelamar juga harus melampirkan Surat Pernyataan Bersedia Menjalankan Tugas di Ruang Isolasi Covid-19, dan melampirkan hasil Rapid Antigen di RSUD Sumbawa (setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi).

Untuk surat lamaran dikirim selambat-lambatnya Hari Sabtu, 7 Agustus 2021, pukul 12.00 Wita di ruang Sekretariat Penerimaan Tenaga Kesehatan RSUD Sumbawa (Lantai 2 Aula Pertemuan RSUD Sumbawa).

kehilangan

Pengumuman lulus seleksi administrasi tanggal 7 Agustus 2021 (Sabtu malam) melalui kontak masing-masing atau bisa dilihat di papan pengumuman RSUD Sumbawa (depan ruangan Rawat Inap Jiwa). Bagi peserta yang lulus administrasi dapat mengikuti tes tulis pada Hari Minggu tanggal 8 Agustus 2021 pukul  13.00–selesai di Lantai 2 Aula Pertemuan RSUD Sumbawa. Bagi peserta yang lulus tes tulis berhak mengikuti tes wawancara pada Senin, 9 Agustus 2021, pukul 09.00 Wita di Lantai 2 Aula Pertemuan RSUD Sumbawa. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.