Besok, Cafe di Sampar Maras Disegel

oleh -29 Dilihat

Rapat Forkopimda terkait rencana penyegelan cafe di Sampar Maras

 

Beritasumbawa.com

SUMBAWA- Pemda Sumbawa nampaknya akan mengambil tindakan tegas terkait keberadaan cafe di kawasan Sampar Maras. Dimana pemda akan menyegel tempat hiburan di kawasan tersebut. Sebab, keberadaannya kian meresahkan. Keputusan ini diambil dalam rapat Forkopimda di Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (3/8) siang.

Rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Sumbawa, Drs.H. Mahmud Abdullah, Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Drs. Mohamad Ansori, Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM, perwakilan Kapolres Sumbawa dan Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr (Han) serta sejumlah OPD terkait.

Ditemui seusai rapat, Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq menyampaikan bahwa cafe di Sampar Maras akan ditutup atau disegel pada Rabu (4/8) besok. Hal ini dilakukan, sebagai salah satu acara agar tidak ada lagi aktifitas di lokasi tersebut. “Demikian hasil rapat dan kesepakatan seluruh audience yang hadir tadi. Keputusan ini diambil setelah melalui pengkajian dan penyelidikan bahwasanya keberadaan Cafe sampar maras tersebut telah menyalahi perizinan tata ruang dan pelanggaran lainnya,” ujar Rafiq.

Kepada seluruh pengusaha cafe agar segera mengosongkan bangunan dari segala peralatan dan isinya. Sebab, keberadaan cafe itu sudah menyalahi tata ruang, izin dan telah terjadi sejumlah pelanggaran lain. Pihaknya meminta pemilik merobohkan sendiri bangunan tersebut, atau leading sektor terkait yang merobohkannya.

kehilangan

“Besok bersama polres, dandim dan leading sektor terkait akan ke Lokasi untuk menyegel. Itu adalah Keputusan bersama leading sektor maupun teman lainnya yang dihadiri Bupati Sumbawa, sekda, dandim Polres Sumbawa dan OPD terkait,” papar Rafiq.

Pihaknya tidak mau lagi terulang peristiwa pembunuhan di lokasi tersebut. Kedepannya kawasan itu bisa diusulkan menjadi kawasan wisata kuliner. Dengan syarat memberdayakan warga yang ada di sekitarnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.