Satuan Lantas Gencar Kampanyekan Penerapan Prokes di Pusat Keramaian

oleh -22 Dilihat

Beritasumbawa.com (1/8/2021)

SUMBAWA- Satuan Lantas Polres Sumbawa melalui Unit Patroli, rutin mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan (prokes) covid-19 di pusat keramaian. Melalui imbauan dan pensisiplinan prokes selama pandemi covid-19 berlangsung.

Dalam hal ini, sejumlah personel Piket Regu 3 Unit Patroli Satlantas melaksanakan kegiatan pembagian masker. Selain itu, juga dilaksanakan pemasangan stiker ajakan “Ayo Pakai Masker” pada sejumlah kendaraan. Kegiatan yang berlangsung Sabtu (31/7), dilaksanakan di Terminal Sumer Payung dan Pantai Jempol.

Kapolres yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu. Samsul Hilal, SH, mengatakan, kegiatan pembagian masker dan pemasangan stiker ajakan “Ayo Pakai Masker” merupakan kegiatan rutin satuan yang dipimpinnya. Selain itu, anggota Patroli Satlantas Polres Sumbawa juga melaksanakan kegiatan patroli rutin di seputaran Kota Sumbawa. Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi terjadinya kasus 3C, pelanggaran lalu-lintas dan kecelakaan lalu-lintas.

“Kami juga gencar melaksanakan imbauan agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19,” ujar Samsul, akrab perwira ini disapa.

Khusus Sabtu dan Minggu, lanjit Samsul, pihaknya rutin melaksanakan kegiatan patroli dan menyampaial imbauan di tempat wisata. Dengan tujuan, untuk selalu mengingatkan masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan. Meskipun sedang melaksanakan rekreasi di objek wisata.

“Kami juga rutin melaksanakan pembagian sembako melalui program Patroli Sedekah selama masa pandemi. Yang diberikan kepada warga, seperti pedagang sayur keliling, PKL, tukang ojek, tukang parkir, kusir cidomo, serta warga miskin dan kaum dhuafa. Semoga pandemi ini segera berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti biasa,” pungkasnya. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.