Danrem Cek Pelaksanaan PPKM Mikro di Sumbawa

oleh -30 Dilihat

Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI, Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M. Han saat memberikan bantuan kepada salah seorang warga yang terdampak Covid-19

 

Beritasumbawa.com (29/7/2021)

SUMBAWA- Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI, Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M. Han melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sumbawa. Hal ini dilakukan, guna mengecek pelaksanaan PPKM Mikro di Kabupaten Sumbawa. Selain itu, kunjungan tersebut juga untuk memberikan semangat kepada jajaran pemerintah daerah. Serta menyalurkan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Wilayah Kabupaten Sumbawa.

Kehadiran orang nomor satu di jajaran Korem 162/Wira Bhakti ini disambut antusias Bupati Sumbawa, Drs.H. Mahmud Abdullah yang didampingi Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han), Forkopimda dan Kepala OPD terkait, Kamis (29/7) pagi.

Dalam kesempatan itu, Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI. Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M. Han mengatakan, kehadirannya ini untuk melaksanakan perintah Pangdam IX/Udayana. Guna mendorong jajaran TNI di daerah membantu pemda setempat dan bersinergi dengan semua elemen. Dalam rangka peningkatan pelayanan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di masa pandemi.

“Kami berkunjung ke Kabupaten Sumbawa sesuai perintah Pangdam IX/Udayana. Kami melaksanakan pengecekan pelaksanaan Pemberlakuan Kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro. Karena untuk Kabupaten Sumbawa dalam saat ini masih dalam kondisi PPKM Mikro. Khusus untuk mataram PPKM darurat,” ujar danrem.

kehilangan

Dalam kunjungannya, danrem mengecek kesiapan pelaksanaan PPKM Mikro. Mulai dari persiapan posko di masing-masing desa/kelurahan, serta bagaimana isolasi terpadu dan penanganannya berjalan dengan baik.

“Kami mengecek mulai bagaimana testing traking dan Treatmennya, kemudian pasien dirawat seperti apa sampai dengan dukungan logistiknya,” kata danrem.

Dalam hal ini, danrem mengapresiasi pelaksanaan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Menurut danrem, Kabupaten Sumbawa telah aktif sejak 2020 dalam membentuk Tim Satgas Covid-19. “Kami bangga dengan Kabupaten Sumbawa yang sudah aktif sejak 2020 dalam membentuk satgas atau tim Covid dalam melawan Pandemi Covid 19. Covid ini merupakan penyakit mendunia yang luar biasa, sehingga kitapun harus luar bisa dalam melawan pandemi Covid 19 ini,” imbuhnya.

Korem 162/WB juga sedikit memberikan bantuan sembako maupun buah-buahan, dan obat-obatan. Dengan tujuan dapat membantu percepatan penyembuhan, pemulihan pasien covid-19 yang ada di daerah-daerah. Begitu juga bantuan sembako dari Presiden RI berupa beras 10 kg kepada masing-masing warga yang terdampak covid-19.

Danrem menambahkan, pemerintah, TNI dan Polri sudah semangat dalam melawan Covid. Pihaknya berharap, masyarakat juga harus semangat dan mendukung pemerintah dalam melawan Covid-19. Dengan cara patuh dan tidak bandel dalam menerapkan prokes, serta aturan pemerintah untuk melawan Covid-19

Diakhir sambutannya, danrem berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sumbawa agar tetap menjaga kesehatan. Dengan tetap disiplin menerapkan prokes sesuai anjuran pemerintah.

“Pesan saya jaga kesehatan dengan makan empat sehat lima sempurna. Laksanakan olahraga dan berjemur di pagi hari untuk meningkatkan imun tubuh kita. Agar tidak mudah terpapar Covid 19 dan tetap disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.