Bawa Barang Ini, Dua Pria Diringkus

oleh -30 Dilihat

KS dan AI saat diamankan di Polres Sumbawa

Beritasumbawa.com (28/7/2021)
SUMBAWA- Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu ke wilayah Sumbawa. Dibuktikan dengan ditangkapnya dua orang pengedar berinisial KS (46) dan AI (42), Selasa (27/7) sekitar pukul 17.00 Wita. Keduanya diringkus saat membawa sabu dari Pulau Lombok.

Menurut informasi, keduanya diamankan berdasarkan informasi masyarakat. Dimana polisi mendapatkan informasi bahwa akan dilakukan penyelundupan sabu dari Lombok ke Sumbawa. Setelah mendapatkan informasi, Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa langsung turun melakukan penyelidikan.

Tim kemudian berhasil mengidentifikasi ciri-ciri kendaraan yang digunakan untuk menyelundupkan sabu itu. Polisi lalu berangkat ke Alas Barat untuk mencegat kendaraan tersebut. Setelah beberapa lama melakukan pengintaian, polisi melihat sepeda motor yang diduga digunakan oleh penyelundup sabu.

Tim lalu membuntuti sepeda motor tersebut. Tidak hanya itu, tim berkoordinasi dengan personel Polsek Alas Barat untuk mencegat sepeda motor tersebut. Ketika melintas di depan Polsek Alas Barat, sepeda motor yang belakangan diketahui dikendarai oleh KS dan AI ini dicegat. Melihat sepeda motornya hendak dicegat, KS langsung membuang sesuatu dari atas sepeda motor. Hal ini, disaksikan oleh polisi yang berusaha mencegat kendaraan itu.

Tidak lama, tim kemudian tiba di lokasi. Selanjutnya, dilakukan penggeledahan terhadap KS dan AI. Hasilnya, ditemukan barang bukti berupa dua poket sabu. Dengan bruto masing-masing 8,73 gram dan 0,93 gram. Barang bukti ini ditemukan dari dalam gulungan plastik berwarna hitam yang dibuang KS. Dalam hal ini, KS mengakui bahwa telah membuang gulungan plastik itu.

Atas barang bukti ini, keduanya tidak bisa mengelak. Keduanya langsung digelandang ke Mapolres Sumbawa untuk proses selanjutnya.

kehilangan

Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Masdidin, SH yang dikonfirmasi membenarkan pengungkapan itu. Dalam hal ini, KS dan AI sudah diamankan. KS merupakan warga Kecamatan Alas. Sementara AI merupakan warga Kecamatan Buer. “Keduanya merupakan pengedar sabu dan target operasi kami,” ujar Masdidin.

Hasil pemeriksaan sementara, keduanya mengaku bahwa barang haram itu diperoleh dari Lombok Timur. Rencananya, barang itu akan dipasarkan di Kecamatan Alas. “Hingga saat ini kami masih melakukan pengembangan atas jaringan mereka,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.