Security Tambak Diserang Sekelompok Orang

oleh -47 Dilihat

Korban M. Tahir sesaat setelah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Lunyuk

Beritasumbawa.com (26/7/2021).
LUNYUK- Naas menimpa M. Tahir, warga Dusun Emang, Desa Emang Lestari, Kecamatan Lunyuk. Pria yang bekerja sebagai security di sebuah tambak udang di desa setempat, harus mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Lunyuk. Pasalnya, pria ini menderita luka tebas di sejumlah bagian tubuhnya. Karena diserang oleh sekelompok orang yang hendak meminta udang.

Dari pantauan di lapangan, Tahir menderita luka tebasan di kepala bagian kanan dan tangan kiri. Akibat tebasan itu, Tahir mendapat tujuh jahitan di kepala dan 15 jahitan di tangan kanan. Kasus penganiayaan itu terjadi Senin (26/7)  malam.

Korban M. Tahir yang ditemui di Puskesmas Lunyuk menuturkan, sebelum kejadian dia berada di rumahnya. Saat menjelang maghrib, dia mendapat telepon dari rekannya sesama security di tambak tersebut. Rekannya mengatakan, bahwa sekitar 20 orang mendatangi lokasi tambak. Dengan tujuan untuk berdemo dan masuk ke dalam tambak untuk mengambil udang.

Atas informasi tersebut, Tahir bergegas ke lokasi tambak. Benar saja, setibanya di tambak, Tahir melihat sekelompok orang. Tahir kemudian berusaha menenangkan sekaligus melarang sekelompok orang tersebut. Karena sekelompok orang itu ingin masuk secara paksa guna mengambil udang yang ada di dalam kolam tambak. Karena belum waktunya dipanen maka pihak tambak tidak bisa memberikan apa yang menjadi keinginan sekelompok orang tersebut.

Akhirnya terjadi adu mulut antara korban dan sekelompok orang tersebut. Saat  adu mulut, salah seorang dari sekelompok itu mengeluarkan pedangnya dan menebas kepala korban. Orang tersebut kembali menebas Tahir untuk kedua kalinya. Namun berhasil ditangkis Tahir menggunakan tangan kirinya.

Perkelahian pun terjadi. Melihat darah yang keluar dari tubuh korban, rekan korban datang membantu. Lalu sekelompok orang tersebut melarikan diri dari lokasi.

kehilangan

Tahir mengaku, diantara sekelompok orang itu, banyak yang dikenali olehnya. Adanya aksi penganiayaan ini, membuat keluarga dan rekan korban tidak terima. Kemudian melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian.

Dia menambahkan, sekelompok orang ini sering datang ke lokasi tambak untuk meminta udang. Apabila panen tiba, pihak tambak selalu memberikan udang bagi sekelompok orang tersebut.

Warga yang memblokir jalan untuk mencari terduga pelaku

Meski sudah di tangani oleh pihak kepolisian, keluarga korban dan warga Desa Emang merasa tidak puas. Warga lalu memblokir jalan untuk mencari para pelaku yang identitasnya telah diketahui.

Kepala Desa Emang Lestari, Deni Murdani, SP berusaha menenangkan warga yang melakukan blokir jalan. Murdani berharap agar warganya mempercayakan kasus ini kepada pihak kepolisian. Deni sempat menjelaskan bahwa sebagian terduga pelakunya sudah diamankan oleh pihak Polsek Lunyuk. Kemudian dievakuasi ke Polres Sumbawa melalui jalur KSB. Hal ini dilakukan guna menghindari amukan warga.

Namun pihak keluarga dan kerabat korban tidak yakin sebelum pihak kepolisian memberikan bukti bahwa terduga pelaku sudah diamankan ke Polres Sumbawa. Selain itu, pihak keluarga ingin mengetahui siapa saja yang sudah diamankan tersebut.

Wartawan media ini telah menghubungi Kapolsek Lunyuk, Iptu. Sugianto terkait diamankannya sejumlah terduga pelaku. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada jawaban dari Kapolsek Lunyuk. (bs/aj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.