JR Peduli dan Asparnas Kabupaten Sumbawa Gelar Khitanan Massal

oleh -29 Dilihat

Kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan oleh JR Peduli, bekerjasama dengan Asparnas Kabupaten Sumbawa, di Kelurahan Uma Sima

 

Beritasumbawa.com (26/7/2021)

SUMBAWA- Lembaga Amal Johan Rosihan (JR) Peduli, menggandeng Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kabupaten Sumbawa, kembali menggelar kegiatan khitanan massal. Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat Asparnas Kabupaten Sumbawa, di Kelurahan Uma Sima, Senin (26/7) pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh 23 orang anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Para peserta ini terdaftar dari sejumlah kelurahan dan desa di dalam Kota Sumbawa. Proses khitan dilakukan oleh tenaga medis yang disediakan oleh JR Peduli dan Asparnas Kabupaten Sumbawa.

Ketua JR Peduli, A. Latief AW

Ketua JR Peduli, A. Latief AW, mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan Asparnas Kabupaten Sumbawa. Dalam kegiatan kemasyarakatan seperti ini, pihaknya menggandeng semua lembaga yang ada di Kabupaten Sumbawa. “Jika tujuannya demi kemaslahatan anak bangsa, maka kami bisa bekerjasama,” ujar Latief.

Kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan oleh JR Peduli dan Asparnas Kabupaten Sumbawa

Untuk kegiatan kali ini, idenya berasal dari Asparnas. Mengingat, Johan Rosihan selaku pendiri JR Peduli sekaligus anggota DPR RI, berkewajiban secara moral membantu menyelesaikan kesulitan masyarakat. Karena itu, JR Peduli hadir untuk membantu masyarakat.

kehilangan

Latief memaparkan, untuk tahun ini, JR Peduli menargetkan seribu anak di Pulau Sumbawa dikhitan. Sejauh ini, jumlah anak yang sudah dikhitan dalam program JR Peduli ini sudah lebih dari 400 anak. Kedepan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan. Termasuk melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi lansia.

Sementara itu, Ketua Asparnas Kabupaten Sumbawa, Muhammad Taufik mengatakan, selain bergerak di bidang pariwisata, Asparnas juga ikut peduli terhadap kegiatan sosial. Salah satunya adalah kegiatan khitanan seperti ini. “Alhamdulillah kami bisa bekerjasama dengan JR Peduli dalam kegiatan bakti sosial ini,” terangnya.

Taufik, mengatakan, bahwa pihaknya ingin keberadaan Asparnas ini bukan hanya dirasakan oleh pelaku pariwisata saja. Tapi juga dirasakan oleh masyarakat secara umum. Kedepan, pihaknya siap untuk melaksanakan kegiatan kemasyarakatan lainnya. Demi kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Sumbawa. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.