Hanya Dua Jam, Pembobol Rumah Guru Diringkus

oleh -32 Dilihat

Terduga pelaku berinisial CK saat diamankan polisi

 

Beritasumbawa.com (25/7/2021)

SUMBAWA- Rumah seorang guru di Desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar, dibobol maling, Minggu (25/7) dinihari. Namun, hanya dalam waktu dua jam saja, terduga pelakunya berhasil diringkus. Terduga pelaku diringkus, saat sedang membawa barang curiannya.

Kasus pencurian dengan pemberatan ini menimpa Kay Sapufihad (40). Saat itu, Kay yang tinggal di rumah dinas Puskesmas Lenangguar ini sedang tidur. Namun, sekitar tengah malam dia mendengar suara sesuatu yang jatuh. Karena terkejut, Kay langsung keluar kamar.

Saat dia memeriksa kondisi rumah, ternyata satu unit TV layar datar miliknya telah hilang. Diduga kuat, TV tersebut telah dicuri oleh maling. Sebab, jendela belakang rumahnya rusak seperti bekas dicongkel. Padahal, sebelum tidur, Kay sudah mengunci jendela tersebut.

Atas kejadian ini, Kay langsung melapor ke Pospol Lenangguar, Kecamatan Ropang. Laporan Kay terdaftar dengan nomor LP/B/08/VII/SPKT/Sek Ropang/Res sumbawa. Akibat kejadian itu, Kay menderita kerugian sekitar Rp 3 juta.

kehilangan

Mendapat laporan ini, anggota Pospol Lenangguar langsung turun melakukan penyelidikan. Polisi kemudian mendapatkan informasi terkait terduga pelaku. Dimana terduga pelaku sudah kabur meninggalkan Kecamatan Lenangguar. Langsung saja, polisi melakukan pengejaran ke arah Kota Sumbawa.

Sekitar pukul 05.00 Wita, polisi melihat seseorang yang mencurigakan di Desa Semamung, Kecamatan Moyo Hulu. Dimana pria tersebut membawa satu unit TV layar datar dengan ciri-ciri yang dilaporkan oleh korban Kay. Akhirnya, pria berinisial CK alias Coki ini diberhentikan. Ternyata benar, Coki diduga kuat sebagai pelaku pencurian di rumah Kay. Warga Kecamatan Labuhan Badas ini kemudian diamankan polisi.

Kasie Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos yang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. Terduga pelaku berhasil diringkus kurang dari 24 jam. “Saat ini terduga pelaku sudah diamankan untuk proses selanjutnya,” pungkas Sumardi. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.