Penyelidikan Berlanjut, Warga Diharapkan Dukung Pembangunan Puskesmas Ropang Tahap Kedua

oleh -18 Dilihat

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP. Akmal Novian Reza, SIK

 

SUMBAWA- Hingga saat ini, Polres Sumbawa masih melakukan penyelidikan terkait pembangunan Puskesmas Ropang tahap pertama. Meski penyelidikan masih berjalan, warga diharapkan mendukung pembangunan tahan kedua Puskesmas tersebut.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP. Akmal Novian Reza, SIK. Dikatakan, bahwa pihaknya bersama Kabag PembangunanSetda Sumbawa dan para pihak terkait lainnya, telah turun ke lokasi puskesmas tersebut. Turun lapangan ini dilakukan, Kamis (22/7) lalu. “Kami bersama Kabag Pembangunan bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat Ropang,” ujar Akmal, akrab perwira muda ini disapa.

Dalam pertemuan itu, pihaknya mengatakan, hingga saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait pembangunan puskesmas yang dilakukan pada 2019 lalu itu. Meski demikian, pihaknya meminta agar masyarakat bisa mendukung pembangunan tahap kedua puskesmas tersebut.

Dalam hal ini, masyarakat diminta untuk selalu menjaga kondisi kamtibmas di wilayah setempat. Sehingga, dalam waktu 150 hari, pelaksanaan pembangunan lanjutannya bisa diselesaikan. “Kami dari pihak kepolisian memberikan pandangan agar masyarakat mendukung dan menjaga kamtibmas. Sehingga pelaksanaan pembangunan tahap kedua bisa berjalan lancar,” imbuhnya.

Disinggung terkait penyelidikan kasus pembangunan tahap pertama puskesmas tersebut, Akmal mengatakan, hasilnya beluk bisa disampaikan. Namun, kasusnya akan segera ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan.

kehilangan

Seperti diketahui pengerjaan proyek Puskesmas Ropang didanai dari DAK Afirmasi Kemenkes tahun 2019. Proyek senilai Rp 6,7 miliar itu sejak awal diduga sudah bermasalah. Persoalan internal antara pelaksana lapangan dan direktur perusahaan terjadi sehingga proyek berjalan terseok-seok.

TP4D Kabupaten Sumbawa yang saat itu sejak awal melakukan pendampingan mengambil sikap tegas untuk mencabut pendampingan. Pasalnya, sejumlah rekomendasi dari TP4D tidak diindahkah oleh pihak pelaksana. Progres fisik proyek tersebut mengalami deviasi yang cukup signifikan. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.