Ngeyel, Barapan Kebo Dibubarkan Polisi

oleh -24 Dilihat

Personel Polres Sumbawa saat membubarkan kegiatan Barapan Kebo di Moyo Hulu

 

Beritasumbawa.com (23/7/2021)

SUMBAWA- Personel Polres Sumbawa, membubarkan kegiatan Barapan Kebo yang dilaksanakan di Dusun Sepasang Unter, Desa Marga Karya, Kecamatan Moyo Hulu. Hal ini dilakukan, karena kegiatan tersebut dinilai melanggar aturan.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Area Pacuan Kuda, Dusun Sepasang Unter, Kamis (22/7) sore. Untuk membubarkan kegiatan ini, sebanyak satu Pleton Anggota Polres Sumbawa diturunkan. Dipimpin langsung oleh Wakapolres Sumbawa, Kompol. Rafles P Girsang, S.IK.

Wakapolres Sumbawa, Kompol. Rafles P Girsang, S.IK, yang ditemui seusai kegiatan mengatakan, acara tersebut dibubarkan karena tidak adanya penerapan protokol kesehatan di lapangan. Kegiatan tersebut juga tidak mengantongi izin. Dalam hal ini pihaknya sangat menyayangkan acara itu tetap digelar, meski tanpa izin. Bahkan kegiatannya juga diikuti oleh peserta dari luar Kabupaten Sumbawa.

“Kegiatan barapan kerbau ini tidak menagantongi izin. Dari panitia hingga peserta tidak ada yang menggunakan masker di tangah massa pandemi seperti ini. Padahal sudah diketahui bersama di Kabupaten Sumbawa telah diberlakukan PPKM Mikro. Harus kami bubarkan, jangan sampai menjadi klaster baru penyebaran covid-19,” ujar Rafles.

kehilangan

Diungkapkan, belakangan diketahui bahwa Polsek Moyo Hulu sudah lebih dahulu mengimbaa agar kegiatan itu dibubarkan. Namun tidak diindahkan oleh para panitia. Bahkan penyelenggara semakin bersi keras. Sehingga pihaknya langsung menerjunkan satu pleton anggota guna membubarkan kegiatan itu secara paksa.

Lebih lanjut Rafles menerangkan, jika ada kegiatan yang menimbukan keramaian, Polres Sumbawa akan membubarkan dan menindak tegas. “Acara apapun yang menimbulkan keramaian, dan melanggar protokol kesehatan akan kami bubarkan,” tegasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.