HBK PEDULI Salurkan Sembako dan Hewan Qurban

oleh -31 Dilihat

Beritasumbawa.com (18/7/2021)

MATARAM- Mulai Minggu 18 Juli, Yayasan HBK PEDULI milik anggota DPR RI dari Dapil NTB-2 Pulau Lombok, H. Bambang Kristiono, SE, akan menyalurkan bantuan sembako dan hewan qurban. Bantuan ini disalurkan kepada keluarga anggotanya yang tersebar di seluruh Pulau Lombok.

Bantuan sembako dan hewan qurban untuk keluarga para anggota HBK PEDULI tersebut juga merupakan bagian dari gerakan berbagi menyambut Hari Raya Idul Adha. Yang mana akan dirayakan oleh seluruh umat islam, Selasa 20 Juli mendatang.

“Pembagian sembako dan hewan Qurban kepada keluarga anggota HBK PEDULI ini juga merupakan kegiatan untuk melengkapi penyaluran bantuan sembako bagi masyarakat yang kurang mampu di Pulau Lombok. Yang mana kegiatan ini telah dimulai sejak tanggal 1 Juli yang lalu. Kegiatan ini masih akan terus berlangsung hingga akhir bulan ini,” kata Ketua Yayasan HBK PEDULI, Hj. Dian HBK, Minggu (18/7).

Bantuan paket sembako untuk ribuan masyarakat kurang mampu di Pulau Lombok diketahui sedang disalurkan selama sebulan penuh dalam Juli ini.

Sasarannya adalah warga yang kurang mampu. Khususnya para fakir miskin, para dhuafa, para orang yang sakit permanen, serta orang-orang yang hidup sendiri karena tidak memiliki keluarga lagi.

Hj. Dian HBK mengatakan, kegiatan ini juga dibarengi dengan akan disalurkannya bantuan sembako dan hewan qurban untuk keluarga anggota HBK PEDULI. Berupa delapan ekor sapi untuk delapan Tim HBK PEDULI yang tersebar di Pulau Lombok. Kemudian tiga ekor kambing untuk di kantor perwakilan HBK PEDULI yang berada di Jalan Kulintang, Kota Mataram.

kehilangan

Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur dan penghormatan Yayasan HBK PEDULI. Untuk seluruh sumbangsih, pengorbanan, serta dedikasi yang telah diberikan dengan sepenuh hati oleh segenap anggota HBK PEDULI. Dalam kiprahnya ditengah-tengah masyarakat. Mereka semua adalah relawan-relawan kemanusiaan yang berada digaris depan dan menjadi tulang punggung pergerakan HBK PEDULI. Dalam seluruh ikhtiar perjuangannya memberikan layanan kepada masyarakat Pulau Seribu Mesjid dengan semangat cinta, silaturahmi, dan kesetiaan.

“Kami sangat bersyukur dan merasa bangga atas sumbangsih, pengabdian, dan pengorbanan seluruh anggota HBK PEDULI, dalam kiprahnya di tengah-tengah masyarakat. Tentu saja hal ini akan menjadi memomentum yang sangat berharga bagi kami di HBK PEDULI. Untuk terus memupuk semangat kebersamaan dalam berbagi kepada sesama,” kata Hj. Dian HBK.

Ucapan syukur, rasa bangga, dan terima kasih juga disampaikan oleh H. Bambang Kristiono, SE, kepada seluruh anggota HBK PEDULI yang tersebar di Pulau Lombok. Pria yang dikenal sebagai Samurainya Prabowo Subianto ini menegaskan bahwa pembagian sembako untuk keluarga para anggota HBK PEDULI akan terus dijaga, dipertahankan untuk menjadi trandisi yang baik di internal anggota dan pengurus yayasan.

“Kerja-kerja kemanusiaan Yayasan HBK PEDULI untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di Pulau Lombok tidak akan berarti apa-apa tanpa dukungan penuh, partisipasi aktif, dan keikhlasan para anggota dan pengurus-pengurusnya,” kata pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini.

HBK akrabnya disapa memastikan, kedepan HBK PEDULI akan terus meningkatkan kontribusinya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di Pulau Lombok. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum jelas kapan akan berakhir.

Dalam situasi sulit seperti saat ini, sudah seharusnya semua pihak saling menguatkan dan saling berempati terhadap sesama.

Setelah penyaluran paket bantuan sembako ini berakhir, maka mulai Agustus nanti, HBK PEDULI akan menyalurkan paket bantuan telur ayam. Ini sebagai pengganti penyaluran bantuan makanan siap saji (MSS) yang ditujukan kepada kaim ibu dan anak.

“In sya Allah mulai bulan Agustus nanti, HBK PEDULI akan mulai menyalurkan paket bantuan telur ayam untuk menaikan imun serta menjaga pasokan nutrisi ibu-ibu dan anak-anak.

Ribuan telur ayam akan disalurkan dan dibagikan kepada warga yang kurang mampu disetiap harinya. Menyasar kelompok ibu-ibu dan anak-anak di Pulau Lombok,” pungkasnya. (bs)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.