Lakukan Perbuatan Terlarang Ini, Petani Dicokok

oleh -25 Dilihat

Terduga pengedar berinisial SM alias Sul, saat diamankan di Polres Sumbawa

 

Beritasumbawa.com (17/7/2021)

SUMBAWA- Seorang petani berinisial SM alias Sul (40) terpaksa berurusan dengan polisi. Pasalnya, pria ini kedapatan memiliki narkoba jenis sabu. Warga Desa Pungkit, Kecamatan Lopok ini ditangkap, saat hendak menunggu calon pembeli.

Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Masdidin, SH yang dikonfirmasi, membenarkan pengungkapan itu. Sul ditangkap di pinggir jalan di seputaran Desa Pungkit, Jumat (16/7), sekitar pukul 14.00 Wita. “Penangkapan kami lakukan, karena menurut informasi masyarakat, lokasi tersebut kerap dijadikan tempat transaksi narkoba,” ujar Masdidin.

Mendapatkan informasi itu, timnya yang dipimpin Kanit Lidik, Aipda. Joko Subroto, kemudian melakukan penyelidikan. Setelah dilakukan penyelidikan, anggotanya berhasil mengetahui titik yang diduga digunakan sebagai lokasi transaksi narkoba.

Di lokasi tersebut, timnya melihat Sul sedang duduk. Karena gelagatnya mencurigakan, tim kemudian melakukan penggeledahan terhadap Sul. Hasilnya, ditemukan dua poket sabu dengan bruto dua gram. Barang haram itu, ditemukan di dalam bungkus rokok di atas batu yang tidak jauh dari Sul.

kehilangan

Setelah itu, Sul digelandang ke rumahnya di Desa Pungkit. Kemudian, dilakukan penggeledahan di rumah Sul. Hasilnya, ditemukan seperti klip obat, pipa kaca, tissue yang digulung, wadah untuk mengisi kaca, handphone dan uang sebesar Rp 50 ribu. Karena tidak bisa mengelak, Sul kemudian digelandang ke Mapolres Sumbawa.

Masdidin mengungkapkan, hasil pemeriksaan sementara, Sul diduga kuat sebagai pengedar sabu. Petani ini mengaku baru seminggu mengedarkan sabu. “Kami masih melakukan pendalaman terkait asal barang dan jaringannya,” pungkas Masdidin. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.