Rampas Hp Bocah, Pengangguran dan Mahasiswa Diringkus

oleh -10 Dilihat

Dua terduga pelaku berinisial KR dan AD saat diamankan di Polres Sumbawa

 

Beritasumbawa.com (16/7/2021)

SUMBAWA- Tim Puma Polres Sumbawa, meringkus dua orang pemuda berinisial KR dan AD, Kamis (15/7) sore. Pemuda berstatus pengangguran dan mahasiswa ini diringkus, karena diduga kuat merampas handphone milik seorang bocah beberapa waktu lalu.

Kasie Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos memaparkan, kasus pencurian dengan kekerasan (curas) ini terjadi 6 Juli lalu, sekitar pukul 19.30 Wita. Kasus curas ini terjadi di Desa Nijang, Kecamatan Unter Iwes. “Kasus ini dilaporkan oleh Dedi Firmansyah, warga Desa Nijang,” ujar Sumardi.

Saat itu, anak pelapor sedang bermain handphone di pinggir jalan di luar rumahnya. Kemudian, datang dua orang terduga pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor. Salah seorang diantaranya kemudian merampas handphone milik anak pelapor.

Kemudian, anak pelapor yang ketakutan, melaporkan kejadian ini kepada pelapor. Langsung saja pelapor keluar rumah untuk mencari kedua orang tersebut. Namun, keduanya sudah kabur meninggalkan lokasi. Atas kejadian ini, pelapor mengalami kerugian sekitar Rp 1,8 juta. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polres Sumbawa dan dibukukan dengan nomor LP/362/VII/2021/NTB/Res Sumbawa.

kehilangan

Atas laporan itu, lanjut Sumardi, Tim Puma kemudian melakukan penyelidikan. Setelah beberapa lama, akhirnya jejak terduga pelaku diketahui. Tim Puma juga berhasil mengantongi identitas terduga pelaku. Langsung saja Tim melakukan penangkapan terhadap KR dan AD di Desa Langam, Kecamatan Lopok.

Saat dilakukan penangkapan, keduanya sedang berada di rumahnya masing-masing dan tidak melakukan perlawanan. “Atas kejadian tersebut, terduga pelaku beserta barang bukti dibawa. Guna diamankan ke Satuan Reskrim Polres Sumbawa, untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.