Dandim Cek dan Bantu Warga Terdampak Covid-19

oleh -26 Dilihat

Beritasumbawa.com (16/7/2021)
SUMBAWA- Menindak lanjuti kebijakan Pemerintah tentang PPKM Mikro, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) bersama Danramil 1607-01/Sumbawa, Kapten Inf. Abidin, mengecek kondisi pasien yang diduga positif Covid-19. Serta memberikan bantuan sembako guna mencukupi kebutuhan sehari hari selama melaksanakan isolasi mandiri.  Sembari menyampaikan imbauan dan sosialisasi tentang penegakan Protokol Kesehatan.

Kegiatan pengecekan itu dilakukan di Kelurahan Brang Biji. Dihadiri oleh Lurah Brang Biji, Muhammad Alif, S.AP, Babinsa Brang Biji, Serda. Arnold, Bhabinkamtibmas serta Ketua RT setempat. Kegiatan ini dimulai pukul 11.30 Wita bertempat di Lingkungan Kebayan, Kelurahan Brang Biji. Dalam kegiatan itu dilakukan pemberian bantuan sembako kepada lima orang warga Kelurahan Brang Biji. Dimana yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri di Rumah Isolasi Kelurahan Brang Biji.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) menuturkan, pihaknya terus mengimbau  masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Pihaknya akan berbuat semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa ini.

Menurut dandim, untuk penanganan Covid-19 diperlukan sinergi atau kerjasama semua pihak. Kerjasama ini harus dilakukan sampai tingkat paling bawah atau tingkat desa.

“Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dalam PPKM Mikro ini yakni pendekatan berbasis mikro. Untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan di desa binaan,” pungkas dandim. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.