PKS Desak Bentuk Pansus Pasar Seketeng

oleh -30 Dilihat

Ketua DPD PKS Kabupaten Sumbawa, Muhammad Takdir, SE.

 

Beritasumbawa.com (14/7/2021)

SUMBAWA- Hingga saat ini, polemik terkait Pasar Seketeng masih terus bergulir. Pembentukan Pansus Pasar Seketeng guna penyelesaian persoalan ini juga sudah mendapat dukungan dari sejumlah partai. Dukungan itu bertambah, setelah PKS juga ikut menyatakan dukungannya. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Sumbawa, Muhammad Takdir, SE.

Menurut Takdir, pihaknya menginginkan pasar ini bisa segera berjalan normal. Bahkan tanpa meninggalkan polemik sedikit pun, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak. “Karena itu, melalui pansus pasar ini, kami PKS berharap agar semua yang menjadi polemik selama ini bisa segera terungkap,” ujar Takdir.

Menurutnya, sejak sebelum diresmikan, Pasar Seketeng sudah menyisakan masalah. Contohnya, jika hujan akan membuat pasar terbesar di Kabupaten Sumbawa ini tergenang. Belum lagi ada indikasi praktik jual beli lapak yang merugikan pedagang lama. Sehingga sampai hari ini terjadi kesemrawutan, dan banyak persoalan yang mesti dibuka dan dicarikan jalan keluarnya.

Pansus ini, sebagai triger bagi pemerintahan Mo-Novi agar bisa berlari cepat. Sehingga persoalan Pasar Seketeng cepat terbenahi.

kehilangan

Jika persoalan ini terus dibiarkan, lanjutnya, pasti akan terus merugikan pedagang dan masyarakat sebagai pengguna. “Kami mengintruksikan Fraksi kami di DPRD Kabupaten Sumbawa agar serius mendorong dan mengawal Pansus Pasar Seketeng ini. Ini masalah hajad hidup masyarakat Sumbawa dan citra daerah kita tercinta di mata luar. Pasar Seketeng adalah etalase perekonomian dan kemajuan Sumbawa,” tutup Takdir. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.