Kapolres Minta Ruangan Perawatan Covid-19 Dikebut

oleh -108 Dilihat

Kapolres Sumbawa, AKBP. Widy Saputra, SIK., MH (dua dari kanan) didampingi Direktur RSUD Sumbawa, dr. DedenHasan Basri (kanan) saat mengecek bangunan baru untuk perawatan pasien Covid-19 di RSUD Sering

 

Beritasumbawa.com (14/7/2021)

SUMBAWA- Kapolres Sumbawa, mengecek lokasi pembangunan ruangan baru guna perawatan pasien covid-19 di RSUD Sering, Selasa (14/7) malam. Dalam kunjungan ini, kapolres meminta agar pembangunannya dikebut.

Dalam kunjungan tersebut, kapolres melihat setiap ruangan yang akan dijadikan ruang perawatan pasien covid itu. Dalam kunjungan itu, Direktur RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri, memberikan penjelasan mengenai tahapan pembangunannya.

Ditemui seusai kunjungan, Kapolres Sumbawa, AKBP. Widya Saputra, SIK., MH, mengatakan, pembangunan ruangan baru itu masih berjalan. Dalam hal ini, pihaknya meminta agar pelaksanaan pembangunannya dikebut. Karena dikhawatirkan ruangan yang ada tidak mampu menampung pasien covid yang harus mendapatkan perawatan.

Kapolres memaparkan, adapun bangunan baru itu terdiri dari 13 kamar. Sementara kamar perawatan yang tersedia saat ini sebanyak 40 kamar. Diharapkan pembangunannya dipercepat. Mengingat tren pasien covid di Kabupaten Sumbawa cenderung meningkat belakangan ini.

kehilangan

Selain itu, Pemda melalui BPBD Sumbawa juga sudah mendirikan tenda di halaman RSUD Sering. Nantinya, tenda ini akan digunakan untuk perawatan darurat bagi pasien covid. Adapun kapasitas tenda ini mampu menampung sekitar 10 pasien.

Dalam hal ini, kapolres menegaskan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Mengingat, pemerintah pusat telah menetapkan PPKM Mikro di sejumlah daerah, termasuk Kabupaten Sumbawa. Pihaknya juga tidak henti-hentinya selalu mengimbau masyarakat. Sekaligus melakukan patroli yustisi dengan aparat gabungan lainnya. Guna melakukan penegakkan disiplin prokes di sejumlah pusat kerumunan. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.