Pengusaha dan Warga Masih Bandel

oleh -25 Dilihat

Tim gabungan saat melakukan patroli di salah satu cafe di Kota Sumbawa

 

 

Beritasumbawa.com (11/7/2021)

SUMBAWA- Meski PPKM susah mulai diterapkan, namun masih ada saja pengusaha dan warga yang masih membandel. Buktinya, sejumlah tempat tongkrongan masih buka hingga melewati batas yang telah ditentukan. Selain itu, masih banyak juga warga yang berkumpul di pusat-pusat keramaian.

Hal ini diketahui saat aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Kota Sumbawa, Sabtu (10/7) malam. Kegiatan ini dilakukan, selain mengantisipasi gangguan kamtibmas, juga mengantisipasi penyebaran covid-19.

Kapolres melalui Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos, mengatakan, kegiatan diawali dengan apel dan arahan. Pengarahan itu dipimpin oleh Kapolres Sumbawa dan Dandim 1607 Sumbawa. Kemudian tim dibagi menjadi dua. Satu tim melaksanakan patroli di dalam kota, sementara tim lainnya melakukan operasi di luar kota.

kehilangan

Tim gabungan yang dipimpin Kasat Sabhara, bergerak menuju Cafe Beskem, Pewe Cafe, Kovie Cafe. Di lokasi tersebut diberikan imbauan terkait protokol kesehatan (prokes). Kepada pelaku usaha diminta untuk segera menutup kegiatannya. Sementara kepada pengunjung diminta segera membubarkan diri, sesuai waktu yang telah ditentukan.

Begitu juga di Taman Lembi dan Pantai Jempol. Tim gabungan memberikan imbauan kepada pedagang agar menutup dagangannya. Juga kepada pengunjung segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Mengakhiri kegiatan, tim gabungan menyasar Cafe V Rose. Petugas gabungan juga memberikan imbauan kepada pelaku usaha agar segera menutup kegiatannya, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Petugas gabungan, disamping memberikan himbauan juga mensosialisasikan surat edaran Bupati Sumbawa nomor : 360/315/Pem./2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM). Mengingat wabah pandemi masih terjadi saat ini.

Pihaknya menegaskan, patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan tetap digelar setiap saat. Pihaknya juga tidak bosan memberikan imbauan terkait prokes. Juga tidak segan memberikan sanksi bagi yang melanggar. Untuk memelihara kamtibmas yang kondusif dan untuk memutus mata rantai virus corona di wilayah Sumbawa. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.